Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



UN Tolok Ukur Standar Nasional Pendidikan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 7 Juni 2016 | 14:45 Tag: ,
  

Sementara itu, Irjen Kemdikbud Daryanto menyampaikan bahwa salah satu faktor kesuksesan pelaksanaan UN 2016 adalah adanya pusat layanan informasi UN yang memberikan respon secara cepat dan tepat terhadap semua jenis pertanyaan dan pengaduan dari masyarakat.

”Kami menyediakan delapan pusat informasi UN. Para petugas mulai bekerja pada H-2 sampai H+1. Begitu ada masalah, langsung kami tangani dengan cepat. Kami menerapkan prinsip: mengambil ikan di kolam, tapi airnya tidak keruh,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Sekretaris Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Bambang Suryadi. Ia mengatakan, perbaikan pelaksanaan UN dari tahun ke tahun merupakan indikator menguatnya penerapan pendidikan berbasis standar.

Oleh karena itu, menurutnya UN merupakan salah satu instrumen untuk mengukur pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP).

”Kesuksesan pelaksanaan UN bukti menguatnya sistem penilaian kita. Kami bersama Balitbang terus melakukan perbaikan pelaksanaan UN,” ujar Sekretaris BSNP Bambang Suryadi.(jpg/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar