Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Unggul Jumlah Pemain, Persib Gagal Kalahkan Bali United

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola Sportivo , pada Senin, 13 Juni 2022 | 04:35 Tag: , , ,
  Pemain Persib Bandung Beckham Putra (kiri) bersama rekan setimnya berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Ilustrasi FOTO: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/rwa

Hargo.co.id, BANDUNG – Duel Persib Bandung vs Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 berakhir dengan skor imbang 1-1. Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh tuan rumah.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6/2022).

Persib mencoba mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol cepat ke gawang Bali United. Namun, kesigapan pertahanan Serdadu Tridatu membuat setiap percobaan yang dilancarkan Maung Bandung bisa diredam.

Bali United membuat ribuan Bobotoh di Stadion GBLA terdiam setelah Novri Setiawan mencetak gol. Aksinya memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti pada menit ke-3 mengubah papan skor menjadi 1-0, keunggulan Bali United.

Setelah tertinggal, Persib langsung merespons dengan mengurung pertahanan Bali United. Meski bekerja keras, tuan rumah tak kunjung mampu menembus rapatnya pertahanan Serdadu Tridatu.

Duel big match ini juga berjalan cukup keras dan beberapa benturan terjadi. Puncaknya, menit ke-20 pemain Bali United Eber Bessa melakukan handball saat menerima umpan corner kick.

Sebelumnya, Eber Bessa sudah mengantongi satu kartu kuning. Alhasil, dia langsung menerima kartu kuning kedua dan harus ke ruang ganti lebih cepat.

Laga sempat terganggu karena pemain Bali United melakukan protes keras kepada wasit atas keputusan kartu merah. Mulanya, pemain mengira ada kesalahan karena melihat Eber Bessa terjatuh saat duel. Setelah dijelaskan soal handball, pemain Bali United bisa menerima.

Meski unggul jumlah pemain, Persib Bandung tak mampu memaksimalkan keadaan tersebut. Sampai babak pertama usai, skor tak berubah dan Bali United masih unggul.

Pada babak kedua, Bali United memasukkan sejumlah pemain bertipe bertahan. Upaya itu memang efektif dan membuat penggawa Persib sempat kesulitan.

Namun, memasuki menit ke-79, Persib mendapat sepakan bebas. David da Silva yang maju sebagai algojo melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Bali United. Skor pun berubah 1-1.

Saat perayaan gol, suporter di GBLA turut menyalakan flare. Kejadian itu memicu asap mengepul memenuhi stadion dan membuat pandangan terganggu. Wasit pun memutuskan laga ditunda sementara sampai asap menghilang.

Setelah laga dihentikan, waktu injury time akhirnya ditambah di luar kebiasaan. Laga baru selesai pada menit 105′ alias terdapat 15 menit waktu tambahan.

Kendati demikian, kedua tim tetap tak mampu menambah pundi-pundi golnya. Alhasil, duel Persib vs Bali United berakhir sama kuat 1-1. (JPNN.com)

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Persib Gagal Kalahkan 10 Pemain Bali United, Hasil Akhir 1-1”. Pada edisi Ahad, 12 Juni 2022. https://www.jpnn.com/news/persib-gagal-kalahkan-10-pemain-bali-united-hasil-akhir-1-1

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar