Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ungkapan Kevin/Marcus Terkait Lima Gelar Superseries Sepanjang 2017

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Senin, 20 November 2017 | 13:39 WITA Tag: ,
  Kevin/Marcus mengaku belum percaya terkait pencapaian hingga saat ini (Dok. PBSI)


Hargo.co.id – Pasangan ganda nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih lima gelar juara Superseries sepanjang 2017 hingga saat ini. Teranyar, Kevin/Marcus juara di Tiongkok Terbuka Superseries Premier 2017, Minggu (19/11) siang usai mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Rangkaian gelar Kevin/Marcus dimulai dari All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, dan teranyar Tiongkok Terbuka. Selain itu, di dua turnamen Superseries lainnya, Korea Terbuka dan Denmark Terbuka, Kevin/Marcus menjadi runner-up.

“Saya masih belum bisa percaya tahun ini bisa sampai ke final Superseries sampai tujuh kali. Rasanya sangat senang. Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa,” beber Kevin usai pertandingan final di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, dalam rilis resmi PBSI.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

“Kami tidak menyangka bisa mencapai prestasi ini. Kami sangat senang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin puas terlalu cepat, karena masih ada dua turnamen Superseries lagi untuk tahun ini,” ungkap Marcus.

Kevin/Marcus lantas berbagi kunci sukses. Keduanya pun saling melempar pujian. “Kami selalu memberi yang terbaik dan selalu berusaha maksimal di lapangan. Kalau menurut saya kelebihan Koh Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon), dia punya tenaga yang kencang untuk mematikan lawan,” ujar Kevin.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

“Kami juga tidak cepat puas dengan pencapaian kami dan selalu ingin lebih dari sebelumnya. Mengenai Kevin, dia cepat dan refleksnya bagus di lapangan,” sambung Marcus.

Dalam turnamen Tiongkok Terbuka 2017, Indonesia hanya merebut satu gelar lewat Kevin/Marcus. Pada tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar yakni lewat Kevin/Marcus dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.

Kevin/Marcus raih gelar kelima Superseries pada 2017 di Tiongkok Terbuka

Kevin/Marcus raih gelar kelima Superseries pada 2017 di Tiongkok Terbuka (Dok. PBSI)

Setelah tahun lalu tak ada wakil tuan rumah yang juara, tahun ini Tiongkok mendominasi. Mereka memborong tiga gelar yakni tunggal putra Chen Long, ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan, dan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

Distribusi Gelar Juara Tiongkok Terbuka Superseries Premier 2017
Tunggal Putra
Akane Yamaguchi (Jepang)
Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
Ganda Putri
Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok)
Ganda Campuran
Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok)
Tunggal Putra
Chen Long (Tiongkok)

(epr/JPC/hg)


Komentar