Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Uni Judo Eropa: Apa yang Dilakukan Sergio Ramos Sangat Berbahaya!

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 30 Mei 2018 | 16:00 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id, WINA – Uni Judo Eropa tergerak untuk angkat suara mengomentari insiden benturan Mohamed Salah dengan Sergio Ramos di laga final Liga Champions, akhir pekan kemarin. Gelandang serang Liverpool itu harus dipapah keluar lapangan di menit 30 setelah mengalami dislokasi bahu setelah lengannya terhimpit kapten Real Madrid tersebut.

Dikutip dari Sportkeeda, lewat akun twitter resmi mereka, Uni Judo Eropa mengkritik tindakan kapten Real Madrid tersebut kepada Mo Salah.

BACA  Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Kepada Bu Susi Pudjiastuti

Pasalnya, tindakan Ramos yang menurut mereka disebut sebagai  waki-gatame adalah teknik yang berbahaya dan tidak dilarang dalam olahraga Judo. “Waki-gatame adalah teknik yang berbahaya,” tulis mereka di twitter. “Itu sebabnya tidak diizinkan dalam Judo untuk transisi ke ne-waza,”

BACA  Djokovic Bertemu Rafael Nadal di Final Roland Garros 2020

Komentar Uni Judo Eropa ini adalah kritik kesekian yang diterima Sergio Ramos terkait apa yang telah dilakukannya terhadap Mohamed Salah. Bahkan, kini muncul petisi melalui jagat maya yang berisi desakan kepada FIFA dan UEFA agar menghukum Sergio Ramos atas insiden tersebut. Saat ini, petisi tersebut telah menghimpun 300 ribu dukungan.

Selain itu, seorang pengacara asal Mesir telah mengajukan gugatan sebesar EUR 1 juta atau setara Rp16 milyar terhadap Sergio Ramos. Betapa tidak, terlepas dari kekalahan Liverpool di laga tersebut, apa yang diperbuat Ramos telah menyebabkan Salah terancam absen di Piala Dunia 2018 Rusia bersama timnas Mesir.

BACA  Bantai Djokovic, Rafael Nadal Raja Tanah Liat Terbesar

Salah kini harus menjalani perawatan medis intensif untuk pemulihan yang membutuhkan waktu sedikitnya selama sebulan penuh, sementara kick-off Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan 17 hari ke depan.

(qur/pojoksatu/hg)

Komentar