Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Uniknya Koleksi Oki Setiana Dewi yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Oleh Berita Hargo , dalam Headline , pada Selasa, 14 Maret 2017 | 09:41 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id- Merancanga busana indah dan unik tidak harus menggunakan bahan kain mahal dan bagus. Karya hebat itu tak jarang dapat dihasilkan dari bahan-bahan daur ulang yang mudah didapatkan di ruang sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh desainer Oki Setiana Dewi yang membuat koleksi dari bahan daur ulang. Koleksinya itu ditampilkan pada penutupan Batam International Fashion and Food Festival Indonesia (BIFF)  di Sumatera Promotion Centre, Minggu (12/3).

Beberapa koleksi itu memanfaatkan perkakas bekas seperti botol plastik, plat CD, dan anyaman koran. Saat ditampilkan, tidak ada satu pun pengunjung yang mengira dari sebuah perkakas bekas itu mampu menghasilkan pakaian yang indah.

“Yang dari koran ini cantik, memang gak luwes bahannya. Tapi disusun rapi jadi dress justru jadi elegan,” tutur Maidati, salah satu penonton seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (13/3).

Busana daur ulang, pada peragaan itu tak hanya dirancang selayaknya model busana pada umumnya. Seperti yang dikenalan salah satu model di lantai peraga busana kemarin. Mengenakan balutan kain bermotif batik, model terlihat kian menawan dengan pemanis di kepalanya yang terbuat dari daur ulang plastik.

Rangkaian plastik dibentuk sedemikian rupa, sehingga menyerupai jembatan ikonik Batam, jembatan Barelang. “Penampilan recycle collection ini diwakili dari Aya Collection, yang memang menggunakan bahan daur ulang sebagai bahan utamanya,” tutur Ketua DPD Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Kepri, Silvi Hilda.

Belum selesai terpukau oleh kreativitas menyulap bahan daur ulang, pengunjung kembali dimanjakan dengan peragaan busana dari perancang asal Bandung dan Batam.

Termasuk koleksi milik aktris Oki yang mengundang keingintahuan banyak remaja putri Kota Batam. Kendati Oki tak hadir di sana, keberadaan koleksinya juga sudah memancing minat para pengagumnya. (aya/iil/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar