Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Universitas Pohuwato Mulai Digagas, Ini Kesiapan Pemda

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Jumat, 20 Juli 2018 | 23:59 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Pemda Pohuwato untuk memajukan pendidikan di wilayahnya kian nampak. Betapa tidak, perjuangan untuk mendirikan Universitas Pohuwato direspon oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Ini terlihat saat Tim Evaluasi yang melakukan kunjungan dalam rangka Visitasi Usulan Pendirian Universitas Pohuwato, pada Jumat (20/07/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Amin Haras, Ketua DPRD Nasir Giasi, Perwakilan Tim Evaluasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, DR. Suhartanto selaku Kasubdit Pengembangan Pendidikan Tinggi Bidang Program Akademik Dirjen Kementerian Riset serta Pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo Abd. Gafar Latjoke.

Dalam sambutannya, Wabup Amin Haras mengatakan bahwa keberadaan dari Universitas atau perguruan tinggi di Kabupaten Pohuwato begitu diharapkan. Disamping memberi ruang bagi anak didik dalam mempermudah akses pendidikan juga sangat besar manfaatnya bagi Pemerintah Daerah.

“Sehinga itu kita terus berjuang agar bagaimana terbentuknya Universitas dengan segala kelengkapannya supaya anak-anak kita tidak perlu lagi ke luar daerah lagi yang tentunya membutuhkan biaya lebih.

Atas kunjungan ini juga kami menyampaikan penghargaan setinggi-tinggi dimana ini merupakan respon yang sangat positif terhadap perjuangan usulan terbentuknya Universitas Pohuwato yang sangat didambakan oleh Pemda dan juga masyarakat Pohuwato,” ujarnya.

Disisi lain Wabup Amin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pohuwato sangat serius dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik.

Hal ini tidak terlepas dari upaya untuk percepatan pertumbuhan daerah yang lebih baik, dimana ketersediaan Sumber Daya Alam sangat bergantung pada kualitas SDM yang mengelolanya.

“Saat ini Pemda terus membantu untuk peningkataan SDM dengan melalui berbagai kebijakan termasuk beasiswa kepada anak didik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi sampai akhir studi.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar