Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Unsur Tiga Pilar di Dungingi Gencar Gelar Razia Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 29 Desember 2020 | 04:05 WITA Tag: , ,
  Kapolsek Dungingi IPDA M. Ibnu Katsir Rizka, S. Tr. K memimpin apel di depan Mapolsek sebelum melaksanakan Patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan dan penyakit masyarakat. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Keseriusan Polri dan TNI serta Pemerintah secara berjenjang ke bawah, dalam hal penegakan Protokol Kesehatan dan menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya kian hari semakin ditingkatkan.

Terlebih saat ini akan menghadapi perayaan tahun baru dan bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, bahkan dikhawatirkan akan timbulnya klaster baru di perayaan malam pergantian tahun 2020-2021 tersebut.

Menindaklanjuti anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya, Aparat Polsek Dungingi, Koramil Kota Barat dan Unsur Pemerintah Kecamatan yang tergabung dalam 3 Pilar Kecamatan Dungingi, menggelar Patroli penegakan Protokol Kesehatan dan penyakit masyarakat, Selasa (29/12/2020) dini hari.

BACA  Jelang Natal 2020, Gubernur Gorontalo Temui Umat Kristiani

Dalam gelaran Patroli gabungan itu, petugas membubarkan warga yang dijumpai sedang berkerumun di beberapa lokasi berbeda, bahkan diantara mereka ada yang tidak mengenakan masker.

“Jadi saat kami melaksanakan Patroli, kami menemukan ada beberapa warga yang sedang berkerumun. Bahkan ada juga yang tidak memakai masker, olehnya itu langsung kita bubarkan, dan ini kami lakukan atas dasar maklumat kapolri serta anjuran pemerintah yang membatasi aktivitas di malam hari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”jelas IPDA M. Ibnu Katsir Rizka, S. Tr. K (Kapolsek Dungingi).

BACA  Kasus Meningkat, Daerah Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Lanjut Kapolsek Dungingi juga menerangkan, selain itu pihaknya juga melaksanakan Operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah ruas jalan dan tempat kos yang disinyalir rawan terjadi gangguan kamtibmas.

“Saat melakukan razia di sejumlah penginapan dan tempat kos, kita menemukan sepasang muda mudi yang sedang berduaan di dalam 1 kamar dan sejumlah penghuni kos yang tidak memiliki KTP. Selain itu kita juga mengamankan sebuah senjata tajam dari salah satu pemuda yang sedang mengkonsumsi miras di dalam kamar kos bersama rekannya, bahkan kita juga mengamankan sekelumpok pemuda yang sedang mengkonsumsi miras di pinggir jalan,”terang IPDA M. Ibnu Katsir Rizka, S. Tr. K.

BACA  Polda Gorontalo Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Tak Ciptakan Kerumunan

Melalui kesempatan ini Kapolsek Dungingi juga menghimbau kepada seluruh warga, untuk tetap menjalankan anjuran Pemerintah Kota serta Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19, khususnya pada perayaan malam pergantian tahun 2020-2021.(zul/hg)


Komentar