Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Upacara Hari Pahlawan, Hanya Dihadiri 50 Orang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 10 November 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Upacara Hari Pahlawan yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020 dilakukan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Tak tanggung-tanggung, peserta upacara hanya terdiri dri 50 orang.

Informasi yang berhasil dihimpun, upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur, pada Selasa (10/11/2020). Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Basarnas yang mana semua peserta menggunakan masker serta menjaga jarak.

BACA  Ingin Tahu Jumlah Saham Pemprov Gorontalo di BSG? Baca di Sini

Rusli Habibie mengatakan, meski di tengah pandemi, upacara hari pahlawan kali ini sebisa mungkin tidak kehilangan maknanya.

Menurutnya, pandemi hendaknya memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada tuhan yang maha esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia,” ucap Rusli Habibie.

BACA  Idah Syahidah Buktikan ke Warga Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Lanjut katanya, semangat kepahlawanan dapat dijadikan sebagai penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan, untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri. Setiap anak bangsa diminta meyakini bahwa dengan semangat kepahlawanan maka kita bisa menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

BACA  Gorontalo Utara Butuh 14.663 Dosis pada Vaksinasi Tahap II

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” kuncinya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar