Rabu, 25 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Upaya Cegah Covid-19, Ruang PN Marisa Disemprot Desinfektan

Oleh Ryan Lagili , dalam HumKam Kab. Pohuwato , pada Rabu, 25 Maret 2020 Tag: , , , ,
  Salah satu ruangan di PN Marisa yang disterilkan dengan penyemprotan cairan desinfektan, Senin (23/03/2020). (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemda Pohuwato kian gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pelayanan, termasuk Kantor Pengadilan Negeri (PN) Marisa, Senin (23/03/2020).

Pantauan media ini, penyemprotan dilakukan di Pengadilan Negeri Marisa pada pukul 10.35 Wita. Mengingat, Pengadilan Negeri Marisa terdapat beberapa ruang publik yang sering dikunjungi banyak orang. Misalnya, lobi depan, lobi belakang, 3 ruang sidang termasuk 1 ruang sidang anak, ruang laktasi, ruang Posbakum, ruang JPU serta beberapa ruang inovasi lainya.

BACA  Perbatasan Dijaga Ketat, Pemeriksaan Dilakukan 1 X 24 Jam

Ketua Pengadilan Negeri Marisa, Jifly Z. Adam, SH, MH menyampaikan, hal ini memang sudah selaknya dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini menyita perhatian semua pihak.

BACA  Bagi-bagi Masker, Ketua TP PKK Kabgor Turun ke Jalan

“Ini sudah selakya dilakukan, mengingat di PN Marisa sendiri, masyarakat datang silih berganti. Sulit untuk ditentukan siapa-siapa saja pengunjungnya yang diperbolehkan untuk berkunjung. Makanya, penyemprotan dari Pemerintah Daerah ini sangat membantu kami,” ujarnya.

Langkah lain yang dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan PN Marisa yakni sejumlah agenda sidang ditunda. Hanya saja, kata dia, beberapa sidang pidana yang sudah dijadwalkan sebelumnya terpaksa harus dilaksanakan dengan tetp memperhatikan protokol kesehatan.

BACA  Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Bupati Gorontalo

“Kami juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mahkamah Agung RI melalui Pengadilan Tinggi Gorontalo. Kami berharap ada kesadaran bersama dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan sebelum masuk kantor PN Marisa, juga para pengunjung sidang diharap bisa memperhatikan sosial distancing,” pintanya. (ryn/hg)