Senin, 17 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



UPBJ Gorontalo Utara Siap Lakukan Pendampingan Teknis

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 23 April 2021 | 22:07 WITA Tag: ,
  Kepala UPBJ Gorontalo Utara, Haris Latif


Hargo.co.id, GORONTALO – Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Gorontalo Utara (Gorut) siap memberikan pendampingan terkait dengan persoalan teknis kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak memiliki tenaga teknis yang berkompeten terkait dengan persiapan sebuah program fisik.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala UPBJ Gorontalo Utara, Haris Latif saat ditemui Kamis (22/04/2021) di ruang kerjanya. Ini terkait tanggapannya soal tenaga teknis dalam sebuah OPD. 

“Sangat penting tenaga teknis pada suatu OPD, karena menyangkut persoalan teknis sebelum dilaksanakan harus dapat diperhatikan,” ungkapnya.

Persoalan teknis, kata Haris Latif penting dalam sebuah perencanaan program sebelum dilaksanakan, karena nantinya akan mempengaruhi pada proses pelaksanaan. 

“Persoalan teknis juga tidak hanya sampai pada persoalan teknis pekerjaan, namun juga bagaimana teknis dan mekanismenya itu juga menjadi hal yang penting dalam sebuah pelaksanaan program kegiatan,” kata Haris Latif.

Aturan dan ketentuan juga menjadi sangat penting untuk diketahui oleh pejabat teknis dalam sebuah OPD. Ketika ini menjadi persoalan dalam OPD karena tidak memiliki.

“Maka OPD yang bersangkutan dapat menghubungi OPD teknis yang lebih mengerti atau berkompeten terkait dengan program yang dilakukan,” ujarnya.

UPBJ sendiri kata Haris, selama ini terkait dengan persoalan teknis jika dimintakan bantuan sangatlah terbuka dan siap untuk memberikan pendampingan sesuai dengan yang dibutuhkan. 

“Walaupun memang pada kenyataannya UPBJ juga kekurangan tenaga,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

BACA  Serapan dan Realisasi Anggaran Gorontalo Utara Melebihi Target

Komentar