Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Update Hasil Pilpres AS: Selisih Perolehan Suara Sangat Tipis, Siapa yang Unggul?

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 4 November 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Dua kandidat yang bertarung di Pilpres Amerika Serikat 2020, Donald Trump dan Joe Biden. Foto: Reuters/AP


Hargo.co.id, NEW YORK – Sejumlah negara bagian telah mulai melakukan penghitungan suara Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), Selasa (3/11) malam waktu setempat.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Hingga berita ini diturunkan, Joe Biden unggul tipis dalam perolehan suara dengan 2,393,491 berbanding 2,373,445 milik Donald Trump.

BACA  Gedung Kedutaan Arab Saudi Ditembak Orang Tak Dikenal

Meski begitu, menurut data CNN, Donald Trump sudah bisa dipastikan bakal merebut Negara Bagian Indiana yang memiliki 11 electoral vote.

Untuk diketahui, seorang kandidat memerlukan 270 electoral vote untuk dinyatakan sebagai pemenang pilpres.

Sementara ini Trump juga unggul di Negara Bagian Kentucky, South Carolina dan Virginia. Sementara Biden berjaya di Florida, Georgia, New Hampshire dan Vermont.

BACA  Dianggap Berbahaya, 89 Perusahaan Tiongkok Masuk Daftar Hitam AS

Namun, pemenang di negara-negara bagian itu belum bisa diprediksi secara akurat lantaran jumlah suara yang telah dihitung masih terlalu sedikit atau selisih kedua kandidat sangat tipis.

Saat ini baru negara-negara bagian di wilayah Pantai Timur Amerika Serikat yang telah menyelesaikan pemungutan suara.(CNN/dil/jpnn/hg)

BACA  Diguncang Gempa dan Tsunami, Bagaimana Kondisi WNI di Turki?

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Update Hasil Pilpres AS: Selisih Suara Sangat Tipis, Siapa Unggul?“. Pada edisi Rabu, 04 November 2020.

Komentar