Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usai Divonis 2 Tahun Penjara, Ridho Rhoma Dieksekusi ke Lapas Cipinang

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:05 Tag: , ,
  Ridho Rhoma ketika dieksekusi oleh petugas ke Lapas Cipinang. (Foto: Detik)

Hargo.co.id, JAKARTA – Kasus penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi yang menjerat Ridho Rhoma ternyata sudah mendapatkan putusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 21 September 2021.

Ia divonis bersalah melakukan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara. Tidak ada upaya hukum dilakukan Ridho Rhoma, kasus yang menjeratnya akhirnya memiliki kekuatan hukum tetap atau inkracht.

Kamis (28/10) sekitar pukul 16.00 WIB, putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu kemudian dieksekusi oleh Kejaksaan. Ia dimasukkan ke Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur guna menjalani hukuman.

“Yang bersangkutan memang sudah resmi menjadi narapidana dan sudah dieksekusi kejaksaan atas vonis hukuman 2 tahun,” kata Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Jumat (29/10).

Dia juga mengatakan, sebelum Ridho Rhoma bergabung dengan narapidana lainnya, sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk tes swab untuk memastikan kondisinya.

Setelah itu, ia masuk ke ruang isolasi selama sekitar 14 hari. Baru setelah itu Ridho Rhoma bisa menghuni lapas bersama narapidana lainnya serta melakukan sejumlah aktivitas positif program lapas.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma diamankan polisi bidang narkoba dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Kamis (4/2) di salah satu apartemen yang terletak di bilangan Sudirman Jakarta Selatan. Dia diamankan bersama dua orang temannya.

Polisi menemukan barang bukti berupa tiga butir ekstasi yang ditemukan di kantong celana Ridho Rhoma. Hasil tes urine menunjukkan ia positif amphetamin dan metamentamin.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Divonis 2 Tahun Penjara, Ridho Rhoma Jalani Hukuman di Lapas Cipinang“. Pada edisi Jumat, 29 Oktober 2021.
(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar