Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usai Mencoblos, Warga Serbu XXI Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 15 Februari 2017 | 12:00 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Libur Nasional yang ditetapkan pemerintah menetapkan karena adanya pemungutan suara pada Pilkada serentak tahap dua, 15 februari 2017 membuat aktivitas di wilayah provinsi Gorontalo lengang sejak pagi hingga siang ini.

Namun tidak sama seperti di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Gorontalo. Aktivitas pasar sentral Gorontalo, Mall bahkan bioskop XXI Gorontalo dipadati ratusan masyarakat yang memanfaatkan masa libur ini.

BACA  ‘NKRI Peduli’ Masih Berlanjut, Bukti Tak Terkait dengan Pilkada  

Usai mencoblos, mereka berbondong-bondong ke beberapa pusat perbelanjaan dan bioskop untu memanfaatkan libur.

Seperti yang terlihat di Mall Gorontalo, sejak pukul 11.00 WITA puluhan warga sudah memandati Mall Gorontalo. Bahkan diantara mereka sudah menyerbu XXI untuk menonton film. Ada beberapa film menarik yang ditayangkan pada hari ini, diantaranya SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2, JOHN WICK: CHAPTER 2, SPLIT, dan GENERASI KOCAK: 90AN VS KOMIKA. Untuk film Surga yang tak dirindukan 2 tiket untuk pukul 12.45 WITA sudah full di booking para pengunjung.

BACA  Pastikan Berjalan Lancar, Gubernur Gorontalo Cek Kesiapan Vaksinasi

“Mumpung liburlah ka. Habis nyoblos, ke Mall aja,” ucap Kurnia salah satu pengunjung Mall Gorontalo dengan memperlihatkan kelingkinnya usai mencoblos.

Ketetapan libur nasional ini sendiri tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) nomor 3 tahun 2017.

Pertimbangannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak di beberapa provinsi dan kabupaten/kota.

BACA  Gubernur Minta Situs Otajin Jadi Paket Wisata Pantai Minanga

“Menetapkan hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak,” bunyi Diktum PERTAMA Keppres Nomor 3 Tahun 2017, Minggu (12/2). (ndi/hargo)


Komentar