Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usai Menenggak Miras, Remaja di Bone Bolango Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 16 November 2021 | 11:05 AM Tag: , , , ,
  Ilustrasi. Remaja di Bone Bolango mencabuli anak di bawah umus setelah menenggak Miras.

Hargo.co.id, GORONTALO – Minuman keras menjadi salah satu penyebab terjadinya tindakan – tindakan yang dapat menjerumuskan diri orang yang mengkonsumsinya ke dalam sel hingga penjara. Betapa tidak, akibat yang disebabkan oleh barang tersebut sangatlah membuat tingkat kesadaran diri menurun bahkan hilang. 

Di Bone Bolango, seorang remaja berinisial WU (21), terpaksa harus berurusan dengan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres setempat. Alasannya,  karena diduga telah mencabuli seorang anak gadis yang masih berusia 13 tahun, usai dirinya mengkonsumsi minuman keras (Miras). 

Kasat Reskrim Polres Bone Bolango IPTU Muhammad Aprianto, S.Tk kepada Hargo.co.id pada Selasa (16/11/2021) menjelaskan, ini terjadi pada 30 Oktober 2021 lalu. Saat itu, korban berada di lokasi tempat dimana pelaku tengah berpesta miras bersama sejumlah rekannya pada salah satu lokasi di Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango. 

Terduga pelaku cabul usai diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango. (Foto: Istimewa)
Terduga pelaku cabul usai diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

“Saat kejadian, pelaku sudah dipengaruhi minuman keras. Pelaku kemudian bercerita tentang aksi pornografi. Hanya berselang beberapa waktu, pelaku membujuk korban untuk bersetubuh, dengan iming-iming akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu,” jelas IPTU Muhammad Aprianto, S.Tk. 

Lebih lanjut Kasat Reskrim juga menerangkan, keesokan harinya setelah kejadian itu, korban mengeluhkan rasa sakit di bagian kemaluan kepada orang tuanya. Hingga orang tuanya-pun mengadukan hal tersebut ke Polres Bone Bolango. 

“Setelah kejadian itu, korban baru merasakan sakit di bagian kelamin pada keesokan harinya, kemudian memberitahukan hal tersebut ke orang tuanya, dan orang tuanya pun langsung melaporkan kasus tersebut ke Polisi,” terang IPTU Muhammad Aprianto, S.Tk. 

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, kemudian mencari keberadaan pelaku, dan berhasil mengamankan pelaku tepat di rumahnya. 

“Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Watawatanga berhasil mengantongi identitas dan keberadaan pelaku hingga menggunakannya saat sedang berada di rumah. Dari hasil interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya itu dilakukan usai dirinya mengkonsumsi miras. 

Saat ini guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, WU harus mendekam di sel tahanan Mapolres Bone Bolango. WU sendiri dijerat dengan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak, dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara. 

Pasca kejadian ini, polisi masih menyelidiki sumber minuman keras yang dibeli dan dikonsumsi pelaku bersama rekan-rekannya, yang berimbas pada aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 91 times, 1 visits today)

Komentar