Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usai Mogok Mendadak, PS5 Kini Dikomplain Berisik

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Features , pada Sabtu, 21 November 2020 | 06:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi Sony Playstation 5 (Sony)


Hargo.co.id – Seperti dilaporkan Push Square, para pengguna mengklaim bahwa terdapat semacam suara rengekan putaran keras pada konsol mereka. Suara ini dikatakan berasal dari konsol yang mungkin disebabkan oleh kipas yang bergetar.

Meskipun laporan awal menyatakan bahwa PlayStation 5 (PS5) adalah konsol yang sangat senyap, beberapa pengguna justru melaporkan sistem mereka jauh lebih bising dari yang seharusnya.

Dilansir dari JawaPos.com, Beberapa orang juga telah memposting video yang menunjukkan masalah ini. Tetapi perlu dicatat bahwa sebagian besar video yang beredar menampilkan kamera begitu dekat dengan sistem mereka. Sehingga, bisa saja memang memperkuat suara apa pun yang dikeluarkan konsol.

BACA  PS5 Bisa Mainkan Game Rilis dari Negara Mana Saja

Sebelum dikomplain berisik, ada laporan masalah lain dengan PlayStation 5 selama beberapa hari terakhir. Banyak pengguna telah melaporkan masalah seputar transfer data dari PlayStation 4 mereka ke PlayStation 5. Ada juga yang mengatakan bahwa konsol mereka telah kehilangan daya sepenuhnya atau mati mendadak tanpa alasan yang jelas.

BACA  21 Aplikasi Android Ini Berbahaya, Segera Hapus dari Ponsel Anda

Sejauh ini juga, ada salah satu masalah paling menakutkan yang dilaporkan yakni masalah penyimpanan menyebabkan PlayStation 5 yang macet. Beberapa pemilik konsol PS5 di tahap awal mengklaim bahwa masalah tersebut benar-benar merusak sistem.

Masalah di awal peluncuran Sony PS5 ini sebetulnya biasa terjadi. Sebab sebagaimana diketahui, setiap kali konsol baru dirilis biasanya ada beberapa laporan masalah besar dengan mereka, tetapi konsumen harus ingat bahwa ratusan ribu konsol dijual saat peluncuran.

BACA  Mulai Januari 2021 PlayStation 5 Hadir di Indonesia

Tidak mungkin beberapa ribu unit tidak memiliki cacat dan masalah. Kemungkinan besar masalah PlayStation 5 adalah anomali atau hal-hal yang dapat diselesaikan Sony selama beberapa waktu ke depan.(nas/ra/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Usai Tiba-tiba Mogok Mendadak, PlayStation 5 Kini Dikomplain Berisik“. Pada edisi Jumat, 20 November 2020.

Komentar