Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usai Nonton Sepak Bola, Pria Lansia Nekat Gantung Diri

Oleh Jamal De Marshall , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 7 Juli 2018 | 16:34 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Entah apa yang ada di benaknya. Pastinya, pria lanjut usia (Lansia) bernama Usman Ali (80) nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali nilon. Aksinya ini dilakukan usai nonton sepak bola antara Brasil vs Belgia pada Sabtu (07/07/2018) sekitar pukul 04.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, pria yang berdomisili di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo ini, semula ditemukan oleh adiknya bernama Songu Ali. Sang Adik menemukan kakaknya sekitar pukul 06.00 Wita yang tengah tergantung di ruang makan.

BACA  Polda Gorontalo Bekuk Residivis Pencurian Barang Elektronik

Kondisi Songu Ali langsung lemas ketika melihat kakaknya telah tergantung tak bernyawa dengan seutas tali. Dia langsung meminta tolong kepada saudara dan anaknya yang ada dalam rumah. Juga kepada tetangganya guna menurunkan almarhum dari gantungan tali tersebut.

Lalu apa penyebab Usman Ali gantung diri? Pihak keluarga menduga jika itu dilakukan karena tak mampu menahan sakit yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir ini. Apalagi almarhum selama hidupnya tak memiliki istri, sehingga hanya mendapat perawatan dari saudaranya serta tiga orang ponakannya.

BACA  Usai Tenggak Miras, Warga Boalemo Meninggal Dunia

“Mungkin dia stres karena sudah tua dan tak ada istri yang mengurus. Belum lagi dia sudah sakit-sakitan,” ujar Ahdar, tetangga korban saat diwawancarai wartawan media ini.

Beredar dugaan jika aksi nekat itu dilakukan pada pukul 04.00 Wita. Pasalnya, almarhum masih sempat nonton pertandingan sepak bola antara Brasil vs Belgia. Menurut Ahdar, ponakan korban bernama Ronal masih sempat memijit-mijit kaki almarhum sambil nonton pertandingan bola.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

Di dalam rumah tersebut tinggal almarhum, dua orang adik perempuannya dan salah satunya bernama Songu Ali. Tinggal juga tiga orang ponakannya yang mana dua diantaranya sudah menikah.  Almarhum dikebumikan pada Sabtu (07/07/2018) di pemakaman keluarga yang tak jauh dari rumah korban. (tr60/hg)


Komentar