Rabu, 28 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usai Peroleh Nomor Urut, Ini Komentar Para Paslon Pilkada Kabgor

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Kab. Gorontalo Kabar Politik , pada Jumat, 25 September 2020 | 10:35 WITA Tag: , ,
  Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo, Kamis (24/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo telah dilaksanakan.

Tonny Junus dan Daryatno Gobel memperoleh nomor satu. Nomor urut dua pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto. Selanjutnya nomor urut tiga pasangan Chamdi Mayang dan Tommy Ishak dan nomor urut empat Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Bagi sejumlah pasangan calon nomor urut yang diperoleh ini punya makna tersendiri. Seperti yang diungkapkan Tonny Junus. Bagi dirinya, nomor satu adalah utama.

BACA  Partai Gelora Keluarkan SK untuk 177 Paslon, di Gorontalo Pasangan SMS

‘’Alhamdulillah nomor sesuai harapan tim, yakni nomor satu. Yang artinya insyaAllah pada tanggal 9 Desember pasangan Tony Yunus menjadi pemenang utama sesuai nomor urut satu,” tukasnya.

Sementara itu, pasangan Chamdi Mayang dan Tommy Ishak menilai nomor tiga adalah simbol metal yang biasa diacungkan para milenial.

“Kita sangat suka angka (Tiga) itu. Itu yang kita inginkan, dari simbol metal kita dapat, milennial dapat dan insyaAllah dengan nomor urut 3 ini akan bisa menjadi kekuatan tersendiri,’’ tandas Chamdy Mayang.

BACA  Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meskipun di Masjid

Dihubungi terpisah, sebagai calon petahana, Nelson Pomalingo menilai nomor urut dua adalah pertanda dua periode.

“Dulu 5 tahun lalu saya juga nomor 2 dan Alhamdulillah menang. Arti dua ini adalah 2 periode. Jadi insyaAllah sejarah akan berulang, sejarah kemenangan dengan nomor 2,’’ ucap Nelson.

BACA  KPU Kabgor Lakukan Validasi Desain Surat Suara

Berbeda dengan tiga paslon lain. Bagi pasangan Rustam Akili dan Dicky Gobel, semua angka itu sama dan punya makna tersendiri.

“Nomor ini semua sama, saya tidak tidak percaya dengan hoki-hokian. Biarlah orang percaya dengan nomor urut. Saya hanya percaya sama Allah. Lagian nomor urut itu bukanlah arti dari kemenangan. Kita buktikan saja hanya dengan strategi dan kerja,’’ ujar Cabup Rustam Akili.(lya/hg)


Komentar