Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usia Muda Dominasi Pelanggaran Protokoler Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 16 Oktober 2020 | 21:55 WITA Tag: , ,
  Walikota Gorontalo, Marten Taha. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo bersama aparat keamanan menemukan kasus pelanggaran protokol kesehatan di masa-masa new normal mencapai 532 kasus. Dari jumlah tersebut paling marak didominasi generasi muda. Hal ini sebagaimana diungkapkan Walikota Gorontalo Marten Taha, baru-baru ini.

“Sejauh ini mereka yang usianya di atas 50 tahun jarang kita temukan melanggar protokol kesehatan. Justru yang paling banyak itu usianya 30an ke bawah. Generasi muda paling banyak,” ujar Marten.

BACA  Doni Monardo : Patuhi Protokol Kesehatan, Vaksin Covid-19 Saat Ini

Dalam upaya menanamkan kesadaran protokol kesehatan, Pemkot Gorontalo telah berusaha maksimal melakukan sosialisasi di berbagai ruang secara kontinu. Dari aparat Satpol PP, lebih kurang 450 petugas ditempatkan bersama unsur TNI-Polri untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang berpotensi menyebarkan Covid-19, serta melakukan razia protokol kesehatan. Walaupun demikian tetap saja masih banyak yang acuh tak acuh. Untuk itu yang harus dilakukan ke depan, bukan lagi sekadar sosialisasi tapi harus diikuti dengan sanksi tegas.

BACA  Dari Pertemuan Wagub - Dirjen PPI LHK, Perubahan Iklim Jadi Penyebab Bencana

“Memang sekarang perlu ketegasan. Kita sudah harus pakai sanksi. Sekarang memang kebanyakan baru sanksi sosial. Karena paling banyak yang melanggar generasi muda, kita minta mereka push up atau sanksi lain,” katanya. (hargo)

BACA  Tiga Pilar Gencar Gelar Operasi Protokol Kesehatan

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar