Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Usman Bay Catat Sejarah Baru di Pohuwato, Simak Beritanya

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Kamis, 11 Februari 2021 | 03:05 WITA Tag: ,
  Ketua Korpri Pohuwato terpilih, Usman H. Bay saat memberi sambutan pada Muskab III Korpri kabupaten Pohuwato, di Aula Panua kantor bupati, Rabu (10/2). (Foto : Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Usman H. Bay telah mencatat sejarah baru di Pohuwato. Dirinya menjadi Ketua Korpri Pohuwato pertama yang bukan dari seorang Sekretaris Daerah (Sekda).

Hal ini sebagaimana hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Korpri Pohuwato yang berlangsung di Aula Panua kantor bupati, Rabu (10/02/2021). Bupati Syarif Mbuinga menyampaikan apresiasi kepada Korpri Pohuwato saat ini yang terus berinovasi. Dimana hal itu tidak lepas dari peran Usman H. Bay sebagai sekretaris yang telah memberi warna bagi Korpri itu sendiri.

BACA  Saipul Mbuinga Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu untuk Pohuwato

“Komitmen perlindungan dan kesejahteraan untuk Korpri saat ini ada peningkatan, kemajuan, tidak hanya terjebak pada agenda rutin setiap bulan ada Apel Korpri. Lebih dari pada itu ada satu komitmen yang kuat segenap pengurus Korpri menjawab tantangan kekinian dan perhatian untuk anggota Korpri itu sendiri,” puji Syarif Mbuinga.

BACA  Masjid Terapung Pohuwato Diresmikan, Bupati: Butuh Imam Bersuara Merdu

Usman H. Bay selaku Ketua Korpri terpilih mengatakan bahwa semangat hari ini harus dilihat sebagai semangat untuk mereproduksi kepengurusan.

“Dari yang dulunya dihuni oleh rata-rata eselon II, tentu hari ini dengan saya terpilih dengan kapasitas sebagai eselon III tentu paling banyak kabinet itu akan diisi oleh maksimal eselon III, yang rata-rata adalah para ASN muda,” ujar Usman.

BACA  Gubernur Gorontalo Minta Mars Korpri Wajib Diputar di Radio

“Untuk eselon II mereka tentu akan difungsikan sebagai pengayom, sebagai pembina. Tentunya mereka pasti akan duduk sebagai dewan pembina yang bisa mengarahkan,” pungkasnya. (ayi/adv/hargo)


Komentar