Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster Gencar Dilakukan di Bone Bolango 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 20 Januari 2022 | 06:05 Tag: , , , ,
  Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Center Point, Rabu (19/01/2022). (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Bone Bolango gencar melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun. Bukan hanya itu, vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster sudah dimulai awal pekan ini. 

Informasi yang berhasil dihimpun, vaksin anak sangat diupayakan pemerintah Bone Bolango karena hal itu mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Begitu juga dengan vaksinasi tahap ketiga atau Booster. Maklum, memasuki 2022 varian virus semakin banyak ditemukan seperti Alpha, Beta, Gamma, Delta dan yang terbaru adalah Omicron. Vaksinasi Booster sendiri dilakukan untuk menekan penyebaran virus Omicron lebih cepat daripada virus-virus sebelumnya.

Pada vaksinasi kali ini, pemerintah Bone Bolango Polda Gorontalo, Polres Bone Bolango serta Satgas Covid-19 untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi tahap ketiga yang dilaksanakan di Center Point Bone Bolango Rabu, (19/01/2022)

Dalam pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto beserta jajarannya yang juga bersamaan dengan kegiatan monitoring dari pusat yakni Kementerian Kesehatan dan Kapolri untuk melihat kegiatan vaksinasi di satuan wilayah masing-masing.

“Hari ini Bone Bolango melaksanakan vaksinasi yang diprioritaskan untuk usia 6-11 tahun tetapi disamping itu juga melaksanakan vaksinasi untuk ketiga atau booster. Saya lihat ketua DPRD Bone Bolango melaksanakan vaksinasi booster tentunya ini harus terus dilaksanakan secara masif karena kita tahu varian Omicron sudah masuk ke Indonesia bahkan di Pulau Jawa khususnya Jakarta dan Bandung. Sebaran virus ini cukup tinggi dibandingkan yang sebelumnya. Nah ini yang harus diantisipasi,” kata Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan.

Polda Gorontalo akan terus mendukung sepenuhnya kebijakan daerah, karena ada Satgas Provinsi maupun kabupaten/kota. Juga sudah menginstruksikan kepada Kapolres dan Kasatwil untuk menindaklanjuti kerja sama ini di tingkat kabupaten, yaitu dengan Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten/kota. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar