Sabtu, 23 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksin Covid-19 Dalam Proses, Warga Diharap Jalankan 3M

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 1 Desember 2020 | 19:05 WITA Tag: , , , , ,
  Ilustrasi. Vaksin Covid-19


Hargo.co.id, GORONTALO – Sembari menunggu vaksin Covid-19 yang saat ini dalam proses uji coba, masyarakat diminta untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Yakni dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun (3M).

Pernyataan ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhmmad Kasim, ketika ditanya soal vaksin. Menurutnya, pemerintah Kota Gorontalo ikut komando dari pusat yakni menunggu kesiapan dari vaksin Covid 19 untuk bisa diedarkan di seluruh Indonesia.

BACA  Jelang Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan di Gorontalo Ditutup

“Untuk vaksin Covid 19, kita masih menunggu dari pusat, karena vaksin masih melalui proses perizinan. Alasannya, vaksin akan diedar oleh pemerintah jika betul-betul teruji dan ada jaminan keamanan perizinan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata Muhamad Kasim.

BACA  Tiba di Gorontalo, Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat

Jika hal tersebut sudah terpenuhi, Muhammad Kasim mengungkapkan tentunya vaksin Covid-19 akan diterima jika diedarkan di Kota Gorontalo.

“Jika sudah ada jaminan dari pemerintah pusat melalui izin BPOM dan MUI. vaksin Covid akan bisa diterima,“ ungkapnya.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Polres Bone Bolango Siap Tindak Tegas

Masih pada kesempatan yang sama, Muhammad Kasim mengimbau kepada masyarakat Kota Gorontalo tidak lengah dalam penggunaan protokol kesehatan. (kro/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar