Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksin di Gorontalo Utara, Ditarget 998 Dosis Setiap Hari

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 23 September 2021 | 08:05 AM Tag: , ,
  Pelaksanaan vaksinasi di Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan Gorontalo Utara (Gorut) menargetkan setiap hari untuk vaksinasi sebanyak 998 dosis secara keseluruhan. Angka tersebut menurut dari target awal yakni 1.257 dosis setiap hari.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune saat ditemui di ruang kerjanya. Dijelaskan, jika berbicara target awal, setiap harinya sebanyak 1.257 dosis. Namun target tersebut diturunkan dengan melihat hasil awal pelaksanaan vaksinasi dan juga evaluasi, sehingga angka 998 tersebut ditetapkan. 

Target tersebut , menurut Rizal Yusuf Kune, dilakukan secara umum. Artinya, tak menurut klasifikasi umur dan lainnya. Namun untuk berapa Lansia, ibu hamil dan anak sekolah yang divaksin setiap harinya tetap ada datanya.

“Berdasarkan data riil, hingga 19 September 2021, yang telah divaksin di Gorontalo Utara persentasenya mencapai 51,63 persen. Namun angka tersebut harusnya sudah naik karena dua hari terakhir ini datanya sudah ada. Mungkin pengaruh di jaringan internet sehingga belum ada perubahan data,” jelasnya.

Untuk vaksinasi secara keseluruhan sasarannya 99.908 jiwa, dan yang telah divaksin untuk Lansia sebanyak 1.718, remaja sebanyak 617 dan ibu hamil baru 1 orang. 

“Saat ini memungkinkan sudah berada di posisi 52 persen lebih. Untuk dosis 3 baru mencapai 0,1 persen. Kendalanya hanya pada informasi hoax saja,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar