Thursday, 16 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksin Tahap I, Syarat Utama Warga Keluar Masuk Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Monday, 23 August 2021 | 21:05 PM Tags: , , ,
  Pengecekan pos perbatasan oleh Tim Satgas penanggulangan Covid-19 Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi warga masyarakat yang melakukan perjalanan lewat jalur darat, keluar masuk Gorontalo, diwajibkan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov), telah menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap I.

Kewajiban tersebut tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Gorontalo nomor 360/BPBD/878/VIII/ tanggal 19 Agustus 2021.

Surat edaran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terkait aturan keluar masuk Gorontalo melalui jalur darat selama masa PPKM. 

Dalam surat edaran itu menyebutkan, dari hasil evaluasi, penerapan PPKM di wilayah Sulawesi belum terlihat efektif dalam menurunkan mobilitas masyarakat. Salah satunya provinsi Gorontalo. Untuk itu dilakukan pengetatan protokol kesehatan di perbatasan darat yang akan memasuki provinsi Gorontalo.

Setiap pelaku perjalanan darat yang memasuki wilayah Provinsi Gorontalo wajib menunjukkan kartu vaksin (minimal kartu vaksin pertama), memakai masker, menjaga jarak, dan akan dilakukan pengukuran suhu badan oleh petugas pos perbatasan.

Bagi pelaku perjalanan yang suhu badan melampaui batas yang disyaratkan (di atas 37 derajat celcius) maka, akan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen di pos perbatasan, jika hasil rapid antigen positif maka dilakukan isolasi. Apabila pelaku perjalanan tersebut bukan penduduk Gorontalo, maka tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar