Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksin Terhadap Petugas Pelayanan Publik Tuntaskan

Oleh Berita Hargo , dalam Kota Gorontalo , pada Selasa, 30 Maret 2021 | 19:05 WITA Tag: ,
  Pihak Dinas Kesehatan Kota Gorontalo saat memberikan penyampaian terkait dengan Vaksinasi Covid 19 kepada petugas pelayanan publik yang akan divaksin. (Foto : Istimewa/Moh. Alwi Kakoe untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Petugas pelayanan public yang sebelumnya telah dilakukan vaksinasi, Selasa (30/03/2021) kembali mengikuti vaksinasi tahap ke dua. Pelaksanaan vaksinasi itu sendiri dipusatkan di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Pihak Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menekan, demi tertibnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19l maka perlu adanya pengertian dari masyarakat yaitu, dalam hal ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta melengkapi data diri masing-masing seperti KTP maupun kartu vaksinasi Covid-19.

“Untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi, diharapkan agar semuanya antri dan mengikuti aturan, di mana telah disediakan empat meja, yang diharapkan bisa dilalui dengan baik,” ujar salah seorang pejabat di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

BACA  Bayi dengan Antibodi Covid Telah Lahir, Tanda Pandemi Akan Berakhir?

Salah seorang warga, yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 ketika diwawancarai menyampaikan, program vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.  Terlebih lagi untuk pekerjaannya bersentuhan langsung dengan public. Oleh karena itu, melalui program vaksinasi ini, dapat menjaga diri dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Bagi saya pribadi program vaksinasi covid 19 ini sangat bermanfaat, terlebih bagi kami para petugas pelayanan public. Semoga ini akan menjadi salah satu langkah awal untuk menjaga agar diri kita tidak terpapar virus covid-19,” ujar Aminun Humola.

BACA  Balada Kusir Bendi di Tengah ‘Gempuran’ Kendaraan Modern di Gorontalo

Program vaksinasi ini dapat menjadi salah satu harapan terbaik untuk menekan penularan virus covid-19, terlebih lagi bagi masyrakat yang ada di Gorontalo. Diharapkan pula agar para petugas pelayanan publik yang di vaksin, dapat menjadi penyambung informasi kepada seluruh elemen masyarakat, terkait dengan program vaksinasi covid-19. Ini dikarenakan, masih banyak masyarakat yang belum percaya atau pun menerima informasi yang kurang tepat, terkait dengan vaksinasi covid-19.

BACA  China Minta WHO Selidiki Asal-usul COVID-19 di Negara Lain

“Kami berharap agar yang telah divaksin, bisa menjadi penyambung informasi terkait dengan vaksinasi covid-19. Paling tidak dimulai dengan menyampaikan info kepada keluarga terdekat dulu. Kesaksian bapak dan ibu, selaku yang sudah divaksin, akan sangat penting bagi suksesnya vaksinasi covid-19,” kata seorang ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. (alwi/ung/hargo)


Komentar