Minggu, 13 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksin Untuk Gorontalo Dikabarkan Tiba Dalam Sekali Pengiriman

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 6 Januari 2021 | 07:05 WITA Tag: ,
  Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, didampingi Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, saat mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan secara virtual di ruang Huyula, Kantor Gubernur, Senin (5/01/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Provinsi Gorontalo mendapatkan jatah vaksin sebanyak 9760 dosis dari pemerintah pusat. Rencananya Vaksin Covid-19 untuk Provinsi Gorontalo itu akan dikirim sekaligus, atau hanya dalam 1 tahap pengiriman.

“Informasi yang baru masuk hari ini adalah akan dikirim secara keseluruhan sekitar satu dua hari ke depan sebanyak itu tadi, 9760,” jelas dr. Yana saat dihubungi via telepon, Selasa (5/01/2020)

BACA  Kominfo dan Statistik Siap Sebar Informasi Mitigasi Bencana

Informasi yang beredar sebelumnya, vaksin akan dikirim dalam dua tahap. Tahap pertama berjumlah 4800 dosis dan tahap kedua akan dikirim sebanyak 4960 dosis.

dr. Yana menjelaskan, jumlah vaksin yang akan didapatkan Gorontalo lebih banyak dari jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Provinsi Gorontalo. Jumlah nakes sendiri di Provinsi Gorontalo mendekati 9000 orang.

BACA  Sekdaprov Darda Daraba Raih Profesi Insinyur Berpredikat Cum Laude

“Jadi sebenarnya yang terjadi adalah, dari pusat akan mengirimkan vaksin sesuai dengan kebutuhan vaksin di setiap daerah. Tahap awal adalah tenaga kesehatan. Jumlah nakes di Gorontalo 9000 orang,” kata dr. Yana.

Ia menggarisbawahi bahwa perbandingan antara jumlah nakes dan vaksin yang akan diterima, masih lebih banyak jumlah vaksinnya, bukan malah kurang.

BACA  Tak Mudik ke Solo, Gubernur Gorontalo Beri Contoh ke Warga 

“Vaksin itu bukan kurang, malah lebih. Jadi bukan rendah, melainkan sesuai dengan jumlah nakes,” imbuh dr. Yana.

Seperti diketahui, sasaran pemberian vaksin untuk pertama kalinya, salah satunya akan diberikan kepada kalangan tenaga kesehatan.(zul/adv/hargo)


Komentar