Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi Covid-19 Akan Menjadi Syarat Bepergian

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 16 Januari 2021 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memperlihatkan surat keterangan mengikuti vaksin covid-19 usai divaksinasi. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Selain rapid tes dan Anti gen swab tes, kini vaksinasi Covid-19 menjadi usulan pemerintah provinsi Gorontalo untuk menjadi syarat bepergian dari dan keluar kota.
Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat perdana melakukan vaksinasi, di RSUD Hasri Ainun Habibie – Limboto (15/01/2021).

“Ada masukan dari Kadis Kesehatan, selain rapid antigen atau swab persyaratan untuk masuk ke suatu daerah, juga memasukkan surat keterangan vaksinan covid-19 sebagai salah satu syarat. Saya sampaikan ke pak sekda segera menyurat ke Mendagri, Menteri Kesehatan tembusan ke Bapak Presiden untuk memasukkan syarat ini, ini akan kita usulkan ke pusat,” kata Gubernur Rusli

BACA  Rusli Habibie Bangga, Vaksinasi di Gorontalo Utara 99 Persen

Menurut Rusli, Vaksinasi Covid-19 tak perlu ada paksaan dari pemerintah dan tidak harus dibuatkan Perda.
“Enggak butuh Perda laah, apalagi ada paksaan. Kita sosialisasi dan edukasi masyarakat saja, Itu yang terpenting,” sambungnya.

BACA  Rusli Habibie Tegaskan Penggunaan Anggaran Fokus pada Program Prioritas

Sudah membuktikan kepada masyarakatnya bahwa vaksin aman dan halal, Gubernur Rusli berharap warganya bisa secara suka rela untuk mau divaksin seperti yang dilakukannya bersama unsur forkopimda, untuk keselamatan bersama.
“Saya dan jajaran Forkopimda sudah melakukan vaksinasi Covid-19, sebelum kami juga sudah diawali oleh Presiden RI, jadi vaksin ini untuk kesehatan dan kemaslahatan warga. Vaksinnya juga sudah teruji aman dan halal,” tutur Rusli.(adv/lya/hg)


Komentar