Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi Covid-19 Capai 1.000 Warga Perhari, Gubernur Gorontalo Apresiasi Pemkab Pohuwato

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Thursday, 2 September 2021 | 04:05 AM Tags: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada salah satu warga di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (01/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Karena dianggap sukses menggelar vaksinasi Covid-19 dengan capaian 1000 warga dalam sehari, kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mendapat apresiasi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu, hal tersebut bisa dilakukan jika semua unsur baik TNI, Polri hingga aparat kecamatan dan desa bahu membahu melayani warga.

“Setiap hari saya jalan keliling hanya untuk melihat dan memastikan vaksinasi jalan di semua tempat. Alhamdulillah tadi saya cek dan kata Pak Bupati satu hari kemarin vaksin habis 1.000 dosis. Ini hebat,” tutur Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Goronralo (BLP3G) di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (01/09/2021).

Meski hingga tanggal 29 Agustus 2021 vaksinasi di Provinsi Gorontalo baru 22,4 persen, namun ia yakin bisa capai target akhir tahun. Sasaran sebanyak 939.000 bisa dilakukan jika semua komponen bersatu dan didukung oleh kesadaran warga.

“Rakyat tidak perlu takut, tidak perlu ragu dengan vaksin. Jangan percaya hoaks, percaya saja pada Kapolres, Dandim, kita–kita ini, Gubernur, Bupati, Camat dan Kepala Desa. Mari ikut vaksin, tidak bayar, tidak ada apa-apa, dan saya Gubernur yang bertanggung jawab semua, bila terjadi hal–hal yang tidak diinginkan,” tegas Gubernur.

Hari kedua serbu vaksinasi di Kabupaten Pohuwato berlangsung cukup masif. Selain di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat, vaksinasi juga dilakukan di halaman Mapolres Pohuwato. Dua lokasi itu ditinjau oleh Gubernur Rusli dan rombongan.

Selain itu, Gubernur Gorontalo juga berkunjung ke Kecamatan Patilanggio dan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato dan dalam kesempatan tersebut, Ia menyerahkan BLP3G bagi 1.393 KPM.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar