Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi Harus Masif, DPRD Siap Dukung Anggaran

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Saturday, 28 August 2021 | 14:05 PM Tags: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran (Masker Putih) bersama Forkopimda setempat pada ‘gebyar vaksinasi’, Jumat (27/08/2021).

Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) memberikan support atas pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Diharap pelaksanaannya harus masif dilakukan, dan DPRD siap memberi dukungan keuangan nantinya pada pembahasan-pembahasan yang saat ini sementara dilaksanakan.

Penegasan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua, DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran usai menghadiri gebyar vaksinasi yang dilaksanakan pada Jumat (27/08/2021). 

“Pastinya DPRD support dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang menggagas kegiatan tersebut, dan diharapkan jangan hanya disini dan saat ini. Namun kegiatan ini harus dilakukan secara masif di Gorontalo Utara,” ungkap Roni Imran.

Alasannya, karena tidak terlepas dari masih rendahnya capaian vaksinasi yang dilakukan selama ini. Di Gorontalo Utara masih dibawah atau masih rendah karena hingga saat ini baru 34 ribu yang tersentuh vaksin. Baik itu untuk vaksinasi pertama dan vaksinasi kedua yang telah dilaksanakan.

Disisi lain, pemerintah daerah, kata Roni Imran memasang target sebanyak 70 ribu yang harus tervaksin sampai pada akhir 2021 ini. 

“Tentunya target ini harus di support dan didorong termasuk oleh DPRD yang tentunya akan mendukung dari sisi keuangan yang sekarang ini lagi pembahasan,” tegas Roni Imran.

Selain itu juga, Roni Imran menambahkan bahwa pihaknya berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat memahami kondisi saat ini dan juga kondisi anggaran yang masih menitikberatkan pada penanganan Covid-19. 

“Bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat masih kita prioritaskan dalam pelaksanaan program kegiatan sekarang ini sehingga membutuhkan dukungan anggaran untuk memaksimalkannya,” kunci Roni Imran. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar