Wednesday, 4 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi Massal yang Digelar Polda dan Polres di Gorontalo Diserbu Warga

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Saturday, 26 June 2021 | 11:05 AM Tags: ,
  Antusias warga masyarakat ikut Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Gorontalo, Sabtu (26/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 Juta dosis yang dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-75, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan vaksinasi massal serentak di 34 Polda dan jajaran Polres, Polsek yang ada di seluruh wilayah Indonesia, Sabtu (26/06/2021).

Seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo serta perintah Kapolri untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok dan percepatan target 1 juta vaksin per hari, Jajaran Polda Gorontalo mulai dari Polres hingga Polsek hari ini menggelar vaksinasi secara serentak di wilayah hukumnya masing-masing.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, mengatakan bahwa hari ini jajarannya hingga ke tingkat Polsek mempunyai target sebanyak 4.298 warga yang harus sudah menjalani Vaksinasi.

“Target kita adalah 4.298 warga yang kita lakukan Vaksinasi Covid-19, namun dalam pelaksanaannya Pemerintah Provinsi Gorontalo Juga melaksanakan hal yang sama, sehingga pada hari ini praktis di Provinsi Gorontalo ada sekitar 5000 Masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi,” kata Kapolda Gorontalo.

Kapolda juga menambahkan, dari hasil pantauan di 39 titik Vaksinasi yang digelar di masing-masing Polres jajaran, terpantau warga masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya Vaksinasi Covid-19.

Salah satu warga, Neng Sri Rahayu, mengaku setelah menjalani Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Gorontalo, kondisinya dalam keadaan baik atau normal dan tidak merasakan efek samping.

“Saya tidak merasakan sakit sama sekali. Tahu-tahu sudah selesai. Saya berharap warga lainnya yang ada di Provinsi Gorontalo agar tidak ragu mengikuti Vaksinasi Covid-19. Kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi Corona yang sedang melanda,” tutup Neng Sri Rahayau.(zul/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar