Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vakum dari Nidji, Giring Pilih Jadi Caleg PSI?

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Rabu, 6 September 2017 | 02:00 Tag:
  Vokalis Nidji Giring Ganesha bersama Presiden Joko Widodo. (istimewa)

Hargo.co.id – Fenomena Artis atau musisi terjun dalam dunia politik makin marak jelang pemilu 2019. Salah satunya vokalis band Nidji, Giring Ganesha Djumaryo.

Sebelumnya diketahui, Giring memilih vakum dari panggung musik Tanah Air. Nidji yang biasanya hadir di pangung-pangung musik Indonesia, memang beberapa bulan terkahir tak tampak lagi.

banner 728x485

Seperti diketahui, sejak satu tahun terakhir, Giring mulai aktif dalam kegiatan politik. Dia mulai sering bersentuhan dengan sejumlah tokoh penting di Indonesia.

Pada Pilkada DKI Jakarta lalu, Giring begitu akrab dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Bahkan, baru-baru ini, Giring juga sempat mengikuti aktivitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat senam bersama. Hal tersebut seolah menjadi sinyal ketertarikan Giring yang jauh lebih dalam terhadap dunia politik.

Sebagaimana dilansir dari Jpnn (JawaPos Group) Dari informasi yang beredar di grup Whatsapp, keikutsertaan pelantun lagu Laskar Pelangi itu di pentas politik tak cuma sebatas pengisi acara. Dia diketahui bergabung dengan partai politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  “Ia sepertinya 2019 dia akan maju untuk posisi di DPR RI,” ujar sumber.

Bahkan Giring dicalonkan sebagai anggota legislatif melalui parpol yang diketuai mantan presenter tv, Grace Natalie itu.

Besar kemungkinan, Giring akan bertarung untuk maju sebagai anggota DPR RI. Sayangnya, hingga kini, kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi langsung oleh Giring.

(dms/JPC/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar