Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vicky Prasetyo Ditahan, Ini Komentar Angel Lelga

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Rabu, 8 Juli 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Angel Lelga (Abdul Rahman/JawaPos.com)


Hargo.co.id, JAKARTA – Kasus pencemaran nama baik laporan Angel Lelga terhadap Vicky Prasetyo terus bergulir di ranah hukum sejak 2018 hingga sekarang. Terbaru, Vicky resmi ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, sejak Selasa (7/7) kemarin.

Angel Lelga pun angkat bicara ihwal penahanan terhadap mantan suaminya itu. Dia mengaku senang laporannya ditindaklanjuti oleh pihak berwajib. Perempuan berhijab itu mengatakan hal ini merupakan buah dari kesabarannya menunggu kasus ini selama sekitar 2 tahun.

“Pastinya saya bersyukur. Artinya keadilan ini sudah terjawab semuanya. Ini kesabaran saya selama dua tahun, saya menantinya dengan sabar. Saya menanti keadilan ini,” kata Angel Lelga saat ditemui di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (8/7).

Mantan istri raja dangdut Rhoma Irama ini mengucapkan terima kasih kepada pihak berwajib terus melanjutkan laporannya hingga menjadikan Vicky Prasetyo sebagai tersangka dan kasus ini kemudian menyeretnya ke dalam sel tahanan.

BACA  Viral! Video Mirip Gisel Berdurasi 19 Detik Beredar, Netizen Heboh

Angel Lelga mengatakan, proses hukum dilakukan pihak berwajib secara profesional berdasarkan bukti-bukti petunjuk yang ada. “Saya menghargai karena pihak kepolisian sudah bekerja dengan sangat berhati-hati. Karena aparat tahu bahwa kasus saya ini dari awal sampai akhir disorot media,” paparnya.

Angel Lelga lebih lanjut mengatakan, sejumlah barang bukti sudah diserahkannya ke pihak penyidik sejak kasus ini bergulir. Mulai dari rekaman CCTV yang menunjukkan aksi Vicky Prasetyo menggerebek rumahnya dan sejumlah barang bukti lain untuk menguatkan laporannya tersebut. Selain barang bukti, Angel Lelga juga melengkapinya dengan saksi-saksi.

“Tapi yang terpenting adalah begini, pada saat itu kan Vicky sudah berhasil membuat opini bahwa seolah-olah saya di dalam kamar bersama seorang lelaki. Tapi yang terpenting buat saya adalah, polisi sudah mengetahui bahwa ternyata itu adalah jebakannya dia,” ungkap Angel Lelga.

BACA  Resmi Jadi Suami Istri, Sule Beri Mahar ini untuk Nathalie Holscher

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Kasus ini bermula dari penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga di rumahnya pada 2018 silam. Kala itu dia menuding sang istri berzinah dengan lelaki bernama Fiki Alman. Penggerebakan ini berjalan cukup dramatis karena Vicky kala itu membawa kamera.

Angel Lelga lantas membawa permasalahan ini ke ranah hukum dengan membuat polisi terkait pencemaran nama baik. Laporannya didaftarkan pada November 2018 silam di Polda Metro Jaya. Perempuan berhijab itu tidak terima dituding selingkuh dengan teman lelakinya, Fiki Alman, oleh Vicky Prasetyo.

Selain dilaporkan dengan UU ITE terkait pencemaran nama baik, Angel Lelga kala itu juga melaporkan Vicky dengan Pasal 167 KUHP Tentang Masuk Rumah Orang Lain Tanpa Izin dan Pasal 170 KUHP Tentang Pengrusakan barang. Namun dalam perkembangannya, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Polda Metro Jaya.

BACA  Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan, Dokter Tirta Bilang Begini

Sebelum adanya laporan polisi oleh Angel Lelga, Vicky Prasetyo lebih dulu melaporkan istrinya pada saat itu ke polisi. Dia melaporkan Angel atas tudingan perzinahan dengan Pasal 284 KUHP. Namun dalam perkembangannya, laporan itu kemudian dihentikan penyidik dengan dikeluarkannya surat penghentian penyidikan dan penuntutan atau SP3 sebab laporan itu dinilai tidak cukup bukti. (ba/ar/jawapos/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com dengan judul: “Vicky Prasetyo Ditahan, Begini Komentar Angel Lelga“. Pada edisi Rabu, 08 Juli 2020.


Komentar