Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vicky Prasetyo Gagal Ikut Pilkada Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Politik Ragam , pada Selasa, 25 Februari 2020 | 21:46 WITA
  Vicky Prasetyo


Hargo.co.id, GORONTALO – Rencana Vicky Prasetyo ikut Pilkada Pohuwato 2020, gagal. Kabar beredar jika dokumen yang diserahkan tak terpenuhi semua, demikian halnya dukungan karena akan lewat jalur perseorangan.

Ini disampaikan Ketua KPU, Rinto W. Ali yang mana menurutnya dokumen yang diserahkan pasangan Salahudin Pakaya- Vicky Prasetyo ditolak oleh KPU.

BACA  Usai Upacara 17 Agustus, Hamim Pou Tentukan Pasangan?

“Setelah dilakukan pengecekan dan perhitungan serta sudah diberita acarakan melalui BA.1 KWK, status dokumen yang diserahkan pasangan tersebut ditolak,” tegas Rinto W. Ali, Selasa (25/02/2020).

Lanjut katanya, jika dokumen yang diserahkan ke KPU hanya B1 KWK. Sementara yang diminta yakni B1 KWK, B1.1 KWK, dan B2 KWK. Ditambahkan, pada B1 KWK, setelah dihitung tidak memenuhi angka minimal dukungan yang dipersyaratkan yakni 9.984.

BACA  Pastikan Proses Demokrasi Berjalan, Nelson Ingin Lawan Lebih Banyak

“Pasangan ini statusnya ditolak, sehingga kita bisa pastikan itu tidak dilanjutkan ke penelitian administrasi dan sudah kita beri tanda terima,” tegasnya.

BACA  Ikut Pilkada via Jalur Perseorangan, Partai Golkar Pecat Hamdi Alamri

Beberapa hari lalu, pasangan Salahudin Pakaya-Vicky Prasetyo menyerahkan 10.265 dukungan KTP di Silon. Namun setelah dilakukan pengecekan dan perhitungan tersisa sebanyak 9.516 dari 9.984 dukungan minimal yang dipersyaratkan KPU. (red/hg)


Komentar