Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Video : Pinogu Terus Diguyur Hujan, Ketinggian Air di Bendungan Alale Capai 3,15 Meter

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Headline Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 29 Juli 2020 | 09:13 WITA Tag: , ,
  Kondisi ketinggian air di Bendungan Alale, Rabu (29/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Warga yang tinggal di bantaran Sungai Bone dan rumahnya berada di daerah langganan banjir diminta segera mengungsi. Sebab, ketinggian air di Bendungan Alale, Kabupaten Bone Bolango sudah mencapai 3,15 Meter.

“Diingatkan lagi kepada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Utamakan keselamatan diri,” imbau Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat dihubungi Hargo.co.id, Rabu (29/7/2020) pagi.

BACA  Kota Gorontalo Longsor, Tiga Warga Tertimbun

Hamim Pou juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satpol PP, Tagana, Dinas sosial bergerak bersama membantu warga yang terdampak banjir.

“Pak camat dan kades segera lakukan imbauan secara terbuka via grup Facebook, WhatsApp, kantor Desa dan masjid. Semoga Allah menjauhkan Bonebol dari bencana yang tidak mampu kita pikul. Amiin ya rabbal alamin,” imbuhnya.

BACA  Kamar Mayat Sampai Tidak Muat, Wabah COVID-19 di Amerika Makin Gawat

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pemerintah Kecamatan Pinogu, hujan mengguyur wilayah itu sejak pukul 17.00 Wita, Selasa (28/7/2020). Hingga kini, hujan di wilayah tersebut belum juga reda.

“Info dari camat pinogu hujan di pinogu turun dari jam 17.00 dan sampai saat ini belum berhenti, curah hujan di wilayah pinogu sedang, ketinggian air Sungai Bone di Pinogu dari 1,70 sekarang turun 1,35 Meter,” ujar Hamim Pou.

BACA  Sungai Bone Meluap, Sejumlah Rumah di Suwawa Timur Hanyut

Perlu diketahui, Pinogu merupakan daerah yang berada di ketinggian Kabupaten Bone Bolango. Banjir yang selama ini melanda Kota Gorontalo dan sejumlah wilayah Kabupaten Bone Bolango merupakan air kiriman dari wilayah tersebut.(rwf/hg)


Video


Komentar