Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Viral! Munas HIPMI Diwarnai Adu Jotos, Warganet: Gak Lucu

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 22 November 2022 | 16:05 Tag: , , , ,
  Munas HIPMI diwarnai keributan-tangkapan layar twitter @NoveridaD-

Hargo.co.id, SOLO – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo, Jawa Tengah, ricuh dan adu jotos akibat banyak interupsi sehingga munas diskors karena kondisi tidak kondsusif.

Video kericuhan Munas HIPMI ini diunggah melalui akun twitter @NoveridaD, pada Selasa 22 Nopember 2022.

Dalam ciutannya, akun @NoveridaD mengatakan, mungkin ini akibat intervensi kekuasaan. Munas HIPMI di Solo ajang lempar kursi, berkelahi. Anak-anak muda kaya yang memalukan.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat peserta Munas HIPMI pun saling adu jotos satu sama lain hingga ada yang mencoba melerai.

Para peserta Munas HIPMI menggunakan pakaian oranye.Peserta Munas HIPMI pun saling menyerang hingga adu jotos.

Selain itu terlihat beberapa peserta Munas HIPMI berteriak hingga mengambil benda lalu dilempar ke peserta lain.

Bahkan terlihat juga para peserta Munas HIPMI mencoba melerai dengan berteriak untuk menyudahi kerusuhan yang terjadi.

“Turun semuanya, turun semuanya!” teriak seseorang yang terekam dalam video.

Kericuhan dan adu jotos peserta HIPMI dikomentari, mantan petinggi Partai NasDem Niluh Djelantik angkat suara soal gelaran Munas XVII HIPMI di Solo yang diwarnai dengan adu jotos.

“Gelaran Munas XVII HIPMI di Solo diwarnai adu jotos. Semoga cepat damai,” ujar Niluh dikutip dari unggahan twitternya, @niluhdjelantik.

Menurutnya orang-orang di HIPMI itu merupakan para penerus bangsa. Maka akan lucu jika terkenal lantaran pertikaian sesama pengurus.

“Kalian generasi penerus bangsa. Gak lucu kalau terkenalnya gara-gara adu jotos. Mending adu prestasi dan karya,” tandasnya.

Kemudian di bagian lain video tampak kericuhan adu jotos dan tendangan.

Susi Pudjiastuti melalui akun twitternya @susipudjiastuti hanya memasang tanda emoji tertawa, dan dibalas dengan akun @OnlyFrens dengan mengatakan, Lebih baik mereka berkelahi daripada bersekongkol.

Sebelumnya, sebanyak 4 ribu pengusaha muda menghadiri Munas HIPMI di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah pada 21 sampai 23 November 2022.

Munas sendiri dibuka langsung oleh Presiden Jokowi yang mengatakan, pentingnya kepercayaan di Hadapan anggota HIPMI

Presiden Jokowi dalam acara pembukaan Munas HIPMI menyatakan bahwa Indonesia baru saja menjadi tuan rumah menyelesaikan KTT G20 di Bali dan menjadi sebuah amanat kehormatan besar dan Indonesia betul-betul di puncak kepemimpinan global saat ini.

“Apa yang saya ingatkan bahwa itu sebuah kepercayaan yang tidak mudah kita peroleh. Kepercayaan, kalau kita menjadi pengusaha, yang kita bangun adalah kepercayaan orang terhadap kita,” kata orang nomor satu di Indonesia.

Indonesia juga membangun kepercayaan internasional, global, dan negara lainnya terhadap bangsa ini adalah bukan hal yang mudah.

“Kenapa negara lain global percaya kepada negara kita, karena memang kita bisa dipercaya dan kongkrit riil. Menyajikan angka-angka ekonomi kita bagus di antara negara-negara G20 kita termasuk yang terbaik. Hal ini, membangun kepercayaan dari sana,” kata Jokowi.

Indonesia pada kuartal III 2022 pertumbuhan ekonomi di angka 5,72 persen.

“Hal seperti itu, yang menumbuhkan kepercayaan global terhadap kita. Kalau sudah muncul kepercayaan apa yang terjadi. Hal sama seperti kalau kita pengusaha punya perusahaan dan produk kalau dipercaya menjual barang sangat mudah,” kata Jokowi.

Kalau orang sudah percaya “brand” baik maka untuk menjual barang-barang menjadi lebih mudah.

Hal ini, sama dengan dalam sebuah negara seperti posisi Indonesia saat ini.

“Jadi kita harus meningkatkan, mempertahankan hal-hal angka-angka yang baik inflasi maupun pertumbuhan ekonomi kita harus dijaga dan terus ditingkatkan, hal itu kerja keras dari para pengusaha yang tergabung anggota HIPMI yang ada di hadapan saya,” kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan strategi ekonomi yang harus tepat dan hati-hati mengelola dalam posisi dunia global yang sulit diprediksi, dihitung, dan dikalkulasi itu.

Pada acara pembukaan Munas XVII HIPMI 2022 di Solo, juga dihadiri sejumlah pejabat negara, antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti.

Kemudian Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.(DISWAY.id)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di DISWAY.id, dengan judul: “Viral! Munas HIPMI Diwarnai Adu Jotos, Warganet: Gak Lucu, Mending Adu Prestasi!“. Pada edisi Selasa, 22 November 2022.
(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar