Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Viral Video Angin Puting Beliung, Kepala BPBD Ingatkan Warga

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Selasa, 24 November 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Angin puting beliung di Wilayah Tibawa, Kabupaten Gorontalo terjadi pada Senin (23/11/2020) sore. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)


Hargo.co.id, GORONTALO – Beredar video saat kejadian angin puting beliung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Sumanti Maku meminta kepada masyarakat khususnya Wilayah Kabupaten Gorontalo untuk waspada bencana alam.

“Kita sekarang dalam masa anomali iklim. Artinya sudah memasuki periode potensi bencana hidrometeorologi. Olehnya, kami meminta agar warga senantiasa siaga,” tuturnya.

BACA  Syekh Ali Jaber Wafat, Ketua DMI Gorontalo Sampaikan Belasungkawa

Video yang berdurasi 25 detik milik salah satu warga di media sosial itu, menunjukan bahwa saat itu badai angin topan benar-benar terjadi di Gorontalo.

“Bencana kapan saja datang menimpa kita. Contohnya kayak tadi, tadi angin puting beliung yang viral itu kejadiannya di Gorontalo, karena ada penampakan baliho pasangan calon Pilkada. Mana kita tahu akan ada angin puting beliung, padahal pagi tadi masih cerah, dan itu merupakan warning, bahwa kondisi alam bisa berubah seketika,” lanjutnya.

BACA  Tahun Ini, Pemerintah Prioritaskan Listrik Masuk Desa Huyula

Hingga berita ini disusun, pihak BPDB Kabgor belum menerima laporan korban akibat dari badai puting beliung yang terjadi pada sore hari itu, Senin (23/11/2020) di Isimu.

BACA  Setelah ‘Dirumahkan’, Guru Honor Kemungkinan Dipanggil Kembali

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kami belum menerima bahwa ada masyarakat yang kena dampak badai itu. Tetapi kami sudah waspada dan siaga,” ungkap Sumanti. (adv/lya/hg)


Komentar