Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Virus Corona: Delapan Warga Gorontalo Dalam Pengawasan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Kamis, 19 Maret 2020 Tag: , ,
  Suasana Press Conference yang dilaksanakan Gugus Tugas Provinsi Gorontalo, Kamis (19/03/2020). (foto rendi wardani fathan/hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak delapan warga Provinsi Gorontalo dalam pengawasan Gugus Tugas percepatan penanganan Virus Corona Provinsi Gorontalo. Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan virus Corona Provinsi Gorontalo, Darda Daraba pada Press Conference, Kamis (19/08/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Sudah ada delapan warga Gorontalo yang dalam pengawasan pihak kami terkait covid – 19. Delapan warga ini tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo,” ungkap Darda Daraba yang juga Sekda Provinsi Gorontalo.

BACA  Pilkada 2020 Bisa Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Selain mengawasi 8 warga, lanjut Darda Daraba, Gugus tugas Provinsi Gorontalo juga saat ini tengah memantau 60 warga.

BACA  Sandi dan Relawan Jokowi Beri Sembako Untuk ‘Manusia Gerobak’

“Saat ini kita juga tengah memantau 60 warga. Awalnya 83 orang. Tapi yang 23 orang telah dipantau dan telah dipastikan mereka aman,” ungkap Darda Daraba lagi.

Lebih lanjut, Darda Daraba menjelaskan untuk penanganan warga yang diawasi dan dipantau ini, pihaknya akan berpedoman pada surat edaran Menteri Kesehatan (Menkes).

BACA  Alumni Akmil 2000 se Indonesia Bagi-bagi Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

“Penanganan yang kami terapkan berdasarkan edaran Menkes. Selain itu, kami terus melakukan berbagai upaya untuk menangani Covid – 19. Olehnya itu, saya berharap agar warga Gorontalo tidak panik dan cemas. Dan jangan lupa untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” katanya.(rwf/adv/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar