Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Virus Corona : PDP di Gorontalo Bertambah Jadi 12 Orang

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Sabtu, 21 Maret 2020 | 16:05 WITA Tag: , , , ,
  Salah satu upaya penanganan virus Corona oleh pemerintah.(Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona di Provinsi Gorontalo bertambah empat orang. Dengan demikian warga Gorontalo yang dalam pengawasan menjadi 12 orang.

Ini berdasarkan data dari GTPP Gorontalo, Sabtu (21/03/2020) pukul 12.00 WITA. Diberitakan sebelumnya, yang berdasarkan pernyataan resmi ketua GTPP Gorontalo, Darda Daraba saat press conference jumlah warga Gorontalo yang diawasi hanya 8 orang.

BACA  Gubernur Cemas, Hujan Terus Guyur Gorontalo

Selain PDP, Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus Corona ini juga bertambah. Jika sebelumnya hanya 63 orang, kini menjadi 174 orang. Dari 174 Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 66 orang yang selesai diperiksa, sisanya 108 sedang dalam pemeriksaan.

BACA  Berani Selewengkan Dana Covid-19, Kapolri: Akan Saya Sikat  

Sementara, dari 12 PDP, satu di antaranya selesai diperiksa dengan hasil pemeriksaan spesimen negatif covid-19.

“Data ini terus kami update dari kabupaten/kota. Kita berharap dan berdoa tidak ada yang benar-benar dinyatakan positif,” kata Ketua GTPP Covid-19 Darda Daraba, Sabtu (21/3/2020).

BACA  Diuji Coba ke Hewan, Calon Vaksin Covid-19 Hasilnya Menjanjikan

Sehubungan dengan ini masyarakat diimbau untuk tidak panik. Selain itu, perilaku hidup bersih dan sehat terus diterapkan. Karena virus ini bisa diatasi jika kita hidup bersih dan sehat. Berjemur di matahari selama 30 menit juga bisa menjauhkan tubuh kita dari virus Corona.(adv/rwf/hg)


Komentar