Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wabup Ajak Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Senin, 23 Desember 2019 | 14:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Ir. Hi. Anas Jusuf, MSi mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga dan memelihara serta mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan. Khususnya di wilayah Bumi Damai Bertasbih.

Hal itu dikemukakan ketika mewakili bupati pada pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 oleh Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Lapangan MTs Tilamuta, Kamis (19/12/2019) lalu. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Boalemo, Hi. Karyawan Eka Putra Noho, Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Hamka Ardi, Kakan

BACA  Nelson Harap, Bimbingan Ibadah Haji Terus Dijalankan

Kemenag Boalemo, para kepala sekolah MA dan MTs serta kalangan santri MTs Tilamuta dirangkaikan aksi jalan sehat.

Ditambahkan Wabup, keterlibatan negara dalam hal ini pemerintah terhadap kehidupan keagamaan sejauh ini merupakan hal yang begitu nyata sebagaimana diatur dalam konstitusi negara. Karena itu, melalui Hari Amal Bhakti Kemenag RI tingkat Kabupaten Boalemo tahun ini makin menciptakan kerukunan antar umat beraga.

BACA  Road Show di Tujuh Titik, HPMU Jelajahi Botupingge

Terlebih di wilayah Kabupaten Boalemo yang dikenal sebagai miniaturnya Bangsa Indonesia. Di mana, masyarakatnya terdiri dari beragam suku, agama, ras, bahasa. Namun dari perbedaan ini semua saling mengedepankan kerukunan antar sesame umat.

BACA  1.000 Korban Banjir Bandang di Pohuwato Terima Bantuan Pemprov

“Kondisi ini menunjukkan Umat Rukun, Indonesia Makin Maju,” sambung Anas Jusuf.

Selebihnya, ia mengajak seluruh kalangan warga di Kabupaten Boalemo khususnya terus menebar energi kebersamaan dan memelihara kerukunan selama ini tercipta dengan baik.

“Mari kita saling berpegangan tangan mewujudkan kerukunan dan membina toleransi antar beragama di Bumi Boalemo,” tandasnya.(adv/nrt/hg)


Komentar