Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wabup Ajak Pers Sebarluaskan Informasi Berimbang 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Sabtu, 21 Desember 2019 | 05:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Boalemo, Ir. Hi. Anas Jusuf, MSi menyampaikan bahwa keberadaan pers sejauh ini makin diperlukan sebagai pilar menegakkan kebenaran dan menyebarluaskan informasi secara berimbang dan bertanggungjawab.

Hal itu, dikemukakan ketika menghadiri pelantikan dan pengukuhan organisasi pers lokal, Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) di bawah pimpinan Fey Lainus SE bertempat di Graha Putra Tunggal, Tilamuta, Kamis (19/12/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, unsur Muspida Boalemo, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo, Plt. Ketua PWI Gorontalo Sukarno serta kalangan pers tergabung dalam AJB.

BACA  Pemprov Salurkan Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Bulawa

“Pers dikenal sebagai pilar ke empat. Tentunya keberadaan Pers sejauh ini sangat dibutuhkan dalam menegakkan kebenaran dan menyebarluaskan informasi yang berimbang dan bertanggungjawab. Pers juga sebagai control sosial yang diharapkan menjadi wadah dalam penyampaian aspirasi masyarakat,” tutur Anas Jusuf saat itu mewakili Bupati Darwis Moridu.

Lanjut dia mengatakan, dalam perjalanan pemerintahan era saat ini, oleh Pemerintahan Darwis-Anas (DAMAI) sama sekali tidak alergi dengan kritikan disampaikan melalui media. Sebaliknya, justru kritikan itu jadi cambuk untuk lebih memberikan langkah-langkah konkrit menuju pembangunan Boalemo maju dan tercapainya tingkat kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana hal itu menjadi nawacita pemerintahan Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu.

BACA  Terkait Pergub Nomor 41, Gubernur Harap Dukungan Forkopimda

Tak ketinggalan, Wabup Anas menyampaikan, dua tahun lebih masa kepemimpinan DAMAI telah banyak mempersembahkan prestasi. Diantaranya keberhasilan mengikis angka kemiskinan dari 21,85 persen pada 2017 perlahan turun tinggal 20,3 persen di 2018.

BACA  Merasa Ditolak Magang di Puskesmas, Baliho Kadikes Kabgor Dirusak

“Alhamdulillah 2019 berdasarkan data BPS, pemerintahan DAMAI kembali menekan angka kemiskinan tinggal 18,87 persen. Capaian ini tentu sangat prestisius, karena pemerintahan DAMAI dalam setiap tahun berhasil menurunkan angka kemiskinan masyarakat dan menaikkan derajat ekonomi rakyat melalui 14 program unggulan,” tambahnya.

Begitu pula, prestasi dalam pengelolaan keuangan, Pemerintahan DAMAI sukses mengantarkan opini WTP dua tahun berturut-turut.

“Target kami 2019 ini, kembali opini yang sama berhasil diraih Pemkab Boalemo untuk ke tiga kalinya,” tambahnya. (adv/nrt/hg)


Komentar