Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waduh! 500 Mahasiswa Aceh Diduga Lesbian dan Gay

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Sabtu, 27 Februari 2016 | 13:05 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id BANDA ACEH – Jumlah Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di Kota Banda Aceh cukup banyak. Berdasarkan hasil survey, jumlah LGBT di Kota Serambi Mekkah itu mencapai sekitar 500 orang.

Dari 500 orang LGBT di Aceh, mayoritas berasal dari kalangan mahasiswa. Angka tersebut cukup mengejutkan. Terlebih, Aceh sudah menerapkan hukum syariat Islam.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, untuk memberantas masyarakat yang memiliki perilaku menyimpang itu, pihaknya meminta bantuan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh.

“Ini ujian besar bagi kita yang tinggal di daerah yang menerapkan Syariat Islam. Berdasarkan survei, tercatat lebih dari 500 LGBT di Banda Aceh dan rata-rata mereka berstatus sebagai mahasiswa dan mahasiswi,” ungkap Illiza Sa’aduddin Djamal yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), kemarin.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

Illiza Sa’aduddin Djamal menegaskan akan untuk memberantas LGBT karena MUI Pusat telah mengeluarkan fatwa haram terhadap LGBT.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

“Sejatinya, bukan orang-orangnya yang kita benci, tapi perilaku mereka yang harus kita perangi,” sambungnya.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

Ketua MPU Banda Aceh Tgk A Karim Syekh menyatakan siap mendukung Pemko Banda Aceh dalam memerangi LGBT.

“Kerja sama dengan pemerintah adalah amanat undang-undang, dan MPU merupakan mitra yang sejajar dengan eksekutif maupun legislatif,” ujarnya lagi.

(rel/mai/iil/sam/jpnn/hargo)


Komentar