Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waduh, Aki PJU di Desa Tabongo-Dulupi Hilang

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo Metropolis , pada Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:35 Tag: , , , ,
  Inilah salah satu PJU di Desa Tabogo, yang Aki-nya hilang. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah Aki yang terpasang pada Penerangan Jalan Umum (PJU) Solar Cell, di Desa Tabongo, Kecamatan Dulupi, Boalemo, hilang dicuri. Peristiwa ini meresahkan warga setempat.

Betapa tidak, rata-rata Aki PJU, khususnya yang berada di salah satu Dusun di Desa itu, sudah tiada. Sehingganya, lampu-lampu Tenaga Surya (TS) tersebut, tak berfungsi sebagaimana mestinya. Warga menduga, hilangnya Aki-aki itu, sebelum memasuki Ramadan 2022.

“Miris, saya selaku warga Desa Tabongo, tentu prihatin dengan kejadian ini, rata-rata PJU di Dusun Pobila, sudah tidak ada lagi Aki-nya,” kata warga Sabtu, 07/05/2022, yang berharap persitiwa ini bisa diungkap Aparat Penegak Hukum (APH).

Senada dengan itu, Warga Desa Tabongo lainnya, Sukrin Harun, juga membenarkan hilangnya Aki-aki PJU di Desa Tabongo tersebut. Namun, sepengetahuan Sukrin Harun, baru 3 buah yang hilang, termasuk yang di depan rumahnya.

“Kalau yang setahu saya baru 3 saja hilang. Di Dusun Pobila dua buah, dan satunya lagi di depan rumah saya sendiri. Tapi itu sepengetahuan saya ya, kalau ada yang bilang banyak, berarti dia sudah turun ke lokasi mengecek langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Dulupi IPDA Leksy Kadang, SH, ketika dikonfirmasi awak media ini, juga membenarkan hilangnya Aki-aki PJU di Desa Tabongo tersebut. Ia mengatakan, kejadian ini sudah dilaporkan warga.

“Benar, sudah ada warga yang melapor, dan Pemerintah Desa juga menindaklanjutinya dengan membuat laporan, kalau tidak salah ada 8 unit Aki yang hilang itu, juga sudah dilidik oleh Polres Boalemo,” kata IPDA. Leksy Kadang.

Diketahui, sekitar 3 tahun lalu, Desa Tabongo menggelontorkan Dana Desa (DD) sebanyak ratusan juta untuk pengadaan Solar Cell PJU. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 232 times, 1 visits today)

Komentar