Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waduh….Harga Minyak Goreng Curah Bakal Naik

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 6 April 2016 | 16:27 WITA Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO – Harga Minyak Goreng curah di sejumlah pasar tradisional di Gorontalo diprediksi bakal mengalami kenaikan, kenaikan harga minyak ini disebabkan naiknya harga minyak goreng dari para pemasok. Sementara prediksi perhitungan kenaikan di tingkat pedagang bisa mencapai Seribu Rupiah per Kilogramnya.

Dimana harga minyak goreng, sebelumnya berada diposisi Rp 12 ribu, namun dalam beberapa hari kedepan diperkirakan mencapai Rp 13 ribu. Untuk saat ini, sejumlah kebutuhan pokok sudah mengalami kenaikan. Setelah beras, bawang dan tomat, kini akan disusul dengan minyak gorong.

BACA  Ini Harapan Wagub Untuk TP PKK di Provinsi Gorontalo

Risda, salah seorang pedagang di Pasar Liluwo, Kota Gorontalo mengatakan, saat ini, harga minyak goreng curah dari pemasok telah dinaikan. Dimana biasanya pedagang membeli Rp 540 ribu per gelong, kini mengalami kenaikan Rp 14 ribu menjadi Rp 554 ribu per gelong.

BACA  Bahas Penyusunan RKPD, Pemprov Gorontalo Gelar Rakortekrenbang

“Namun untuk saat ini, kami masih menjual dengan harga Rp 12 ribu, karena masih ada stok lama yang harus kita habiskan,” katanya saat diwawancarai Gorontalo Post, Selasa (5/4).

BACA  Kemenpar RI Sebut Gorontalo Punya Banyak Potensi Wisata

Dalam beberapa hari kedepan, Risda mengaku akan segera menaikan harga minyak goreng tersebut. “Kalau tidak dinaikan, kita yang akan rugi,” ujarnya.
Sejauh ini, Risda tak tahu penyebab naiknya harga minyak goreng curah dari pemasok.(tr-51/hargo)


Komentar