Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wafatnya Ketua Alkhairaat Jadi Duka Mendalam bagi Wagub Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:05 PM Tag: , , , ,
  Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) saat menghadiri Haul Guru Tua tahun 2018 silam di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meninggalnya Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri pada Selasa (03/08/2021) sekitar pukul 15.50 Wita di Rumah Sakit Alkhairaat, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, merupakan duka yang dalam bagi Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim.

“Atas nama pribadi, keluarga, Wakil Gubernur Gorontalo, dan Komisariat Wilayah Alkhairaat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan rasa duka yang sangat mendalam wafatnya Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri,” ucap H. Idris Rahim, saat berada di rumah jabatannya, Rabu (04/08/2021).

Wagub mengatakan, almarhum Habib Saggaf Aljufri adalah seorang ulama, guru, dan ilmuwan yang telah berjuang meneruskan cita-cita perjuangan almarhum Guru Tua Habib Idrus Bin Salim Aljufri dalam mengembangkan Alkhairaat melalui dakwah, pendidikan, dan sosial. Menurutnya, wafatnya Ketua Utama Alkhairaat merupakan kehilangan yang sangat besar tidak hanya bagi abnaul khairaat, tetapi bagi seluruh umat Islam.

“Kita doakan semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah Swt, dan kepada keluarga serta warga Alkhairaat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Insya Allah kita semua diberi kekuatan untuk meneruskan cita-cita almarhum,” ujarnya.

Dilansir dari sejumlah media daring, jenazah almarhum Habib Saggaf Aljufri dilepas oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Pengurus Besar Alkhairaat pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 Wita untuk disalatkan dan dimakamkan di Masjid Alkhairaat.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar