Selasa, 7 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wagub Berharap, Forkopimda Tingkatkan Koordinasi

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Minggu, 16 Februari 2020 Tag:
  Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim ketika menyerahkan cindera mata kepada Irjen Pol. Wahyu Widada, pada acara pisah sambut Kapolda Gorontalo, Sabtu (14/02/2020) di Hotel Horison Ultima Nayumi, Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo menggelar pisah sambut Kapolda Gorontalo dari pejabat lama Irjen Pol. Wahyu Widada kepada pejabat baru Brigjen Pol. Adnas, Sabtu (14/02/2020) di Hotel Horison Ultima Nayumi, Kota Gorontalo. Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim didampingi wakil ketua PKK Provinsi Gorontalo, Nurindah Rahim.

Saat memberikan sambutan, Idris Rahim meminta kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meningkatkan koordinasi dan sinergitas untuk menciptakan kondisi daerah yang aman, kondusif, dan tertib.

BACA  50 Persen Dana Perjalanan Dinas Pejabat Pemprov Gorontalo Digeser untuk Tangani Corona

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tangani bersama. Ada panah wayer, miras, dan narkoba. Dalam beberapa bulan ke depan juga akan ada perhelatan pilkada di tiga kabupaten, oleh karena itu saya berharap sinergitas seluruh unsur Forkopimda dapat kita tingkatkan,” kata Idris Rahim.

Pada kesempatan itu, Idris Rahim mengaku terkesan dengan kinerja, koordinasi dan sinergitas yang telah ditunjukkan oleh Irjen Pol. Wahyu Widada selama menjalankan tugasnya di Gorontalo.

BACA  Dukung Pemprov Gorontalo Tangani Corona, Bulog Siapkan Ribuan Ton Beras

Menurut Wagub, meski hanya menjabat selama tiga bulan sebagai Kapolda Gorontalo, Wahyu Widada telah berhasil mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba, menggagalkan penyelundupan miras sebanyak 25 Ton, mengatasi teror panah wayer serta terwujudnya Polres Gorontalo Utara.

“Saya kagum dengan pak Wahyu. Beliau (Wahyu Widada) sudah banyak menunjukkan kinerjanya selama menjabat Kapolda Gorontalo,” kata Idris.

BACA  Ini 15 Langkah yang Diambil Pemprov Gorontalo Guna Cegah Corona

Terakhir, Idris Rahim menyampaikan harapannya kepada Kapolda Gorontalo selamat yang baru Brigjen Pol. Adnas untuk bisa melanjutkan meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Selamat datang di Gorontalo pak Adnas bersama keluarga. Semoga sukses dalam menjalankan tugas di Bumi Serambi Madinah ini,” pungkas Idris. (adv/rwf/hg)