Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wagub dan Forkopimda Gorontalo Gelar Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 10 November 2020 | 10:35 WITA Tag: , ,
  Foto bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo dengan latar belakang KAL Limboto usai upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 di Pelabuhan Gorontalo, Selasa (10/11/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 tingkat Provinsi di Pelabuhan Gorontalo, Selasa (10/11/2020). Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto.

BACA  Ini Harapan Gubernur Gorontalo untuk Komisaris Independen BSG Yang Baru

“Kita harus mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan negara,” kata Wagub Idris Rahim.

Bertindak sebagai inspektur upacara tabur bunga Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Gorontalo Letkol Laut (P) Sayid Hasan. Upacara diikuti oleh unsur TNI, Kepolisian, Basarnas, dan Saka Bahari. Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.

BACA  Gubernur Gorontalo Jamu Bupati Mitra dengan Offroad

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Wagub Idris Rahim mengutarakan, tema ini mengandung makna bahwa semangat juang para pahlawan harus menjadi teladan dan inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk kemajuan tanah air. Dikatakannya, para pahlawan dengan ikhlas telah mengorbankan harta hingga jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa.

BACA  Pengurus FPSMI Provinsi Gorontalo Resmi Dikukuhkan

“Semangat rela berkorban untuk kepentingan dan kemajuan bangsa inilah yang harus terus kita kobarkan demi Indonesia maju,” tandas Idris.(zul/adv/hargo)


Komentar