Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wagub Gorontalo Ajak Warga Laporkan SPT Tahunan Lewat E-Filling

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 2 Maret 2021 | 02:05 WITA Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menunjukkan bukti pelaporan SPT Tahunan kepada Kepala KPP Pratama Gorontalo, Suyono, di ruang kerjanya, Senin (1/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sama seperti Gubernur Rusli Habibie, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim juga melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pribadinya melalui aplikasi E- Filling, yang dilaksanakan di ruang kerjanya pada Senin (01/03/2021).

“Saya selaku Warga Negara Indonesia, wajib melaporkan SPT Tahunan sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang berlaku. SPT Tahunan pribadi, saya laporkan menggunakan aplikasi E-Filling,”ujar H. Idris Rahim.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Gorontalo II periode itu juga mengatakan, di era digital saat ini, para wajib pajak sangat mudah untuk melaporkan SPT Tahunan. Dikatakannya juga melalui aplikasi E-Filling yang dapat diakses melalui gawai, para wajib pajak tidak perlu lagi datang dan mengantri di Kantor Pajak.

BACA  Bahas Penyusunan RKPD, Pemprov Gorontalo Gelar Rakortekrenbang

“Dengan E-Filling kita dapat melaporkan SPT Tahunan dengan sangat mudah, bisa di mana dan kapan saja, olehnya itu Wagub mengajak seluruh wajib pajak di Provinsi Gorontalo, baik perorangan maupun badan usaha untuk segera melaporkan SPT Tahunan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Batas waktu pelaporan SPT Tahunan untuk perorangan akan berakhir pada 31 Maret 2021, sedangkan untuk badan usaha berakhir pada 30 April 2021,”kata H. Idris Rahim.

BACA  Bupati Gorontalo Cabut Maklumat Pemberlakuan Jam Malam

Sementara itu pada kesemoatan yang sama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Provinsi Gorontalo, Suyono menerangkan, hingga Februari 2021 terjadi pertumbuhan penerimaan pajak sebesar 5% dibanding tahun 2020. Suyono menuturkan, tahun ini target penerimaan pajak di Gorontalo sebesar Rp749 miliar.

BACA  Kehadiran DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo Dapat Apresiasi Dari Wagub

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kita bisa berbahagia karena penerimaan pajak tumbuh 5%. Dengan terobosan yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pajak yang memudahkan wajib pajak dalam pelaporan melalui E-Filling dan pembayaran lewat E-Billing, penerimaan pajak akan semakin meningkat,”pungkas Suyono.(zul/adv/hargo)


Komentar