Senin, 17 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wagub Gorontalo: HKG ke-49 tahun 2021 Momen Evaluasi Kinerja PKK

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 7 April 2021 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama lomba PKK KKBPK Kes pada peringatan HKG PKK ke-49 Tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo H. Idris Rahim, Rabu (07/04/2021) membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) V PKK tingkat Provinsi Gorontalo, yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-49 tahun 2021.

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengatakan, peringatan HKG dan pelaksanaan Rakerda harus dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja PKK selama ini. Diutarakannya, PKK yang secara struktural berada di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga kelurahan dan desa, memiliki kemampuan luar biasa yang jika diberdayakan pasti masyarakat akan sejahtera.

BACA  Beasiswa JKK dan JKM Mulai Disalurkan di Gorontalo 

“Meski demikian PKK tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan organisasinya sendiri, tetapi harus mampu bekerja sama dengan seluruh instansi pemerintah dan elemen masyarakat lainnya,” kata Idris.

BACA  Presiden Jokowi Beri Pengarahan ke Jajaran Forkopimda di Gorontalo 

Lebih lanjut Idris berharap agar 10 Program PKK dapat diimplementasikan. Idris optimis dengan membangun kemitraan antara PKK dengan seluruh pihak terkait, program PKK akan mampu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Saya yakin dan percaya itu bisa dilakukan. Kata kuncinya adalah harus mampu melakukan koordinasi dan sinergitas, membangun kemitraan yang dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan anggota PKK itu sendiri untuk mengabdi bagi kepentingan masyarakat,” tutur Wagub.

BACA  Lewat Paripurna, Gubernur Gorontalo Resmi Serahkan LKPJ 2020 Ke DPRD

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kepada lansia, balita stunting, dan ibu hamil. Wagub juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba PKK KKBPK Kesehatan, lomba posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).(zul/adv/hargo)


Komentar