Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wagub Harap, Kemenag Gorontalo Perkuat Sinergitas dengan Pemprov

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 13 Juli 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Suasana kunjungan silaturahmi Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung dengan Wagub Idris Rahim, Senin (13/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sinergitas antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo diharapkan lebih diperkuat lagi.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung, di ruang kerja Wagub, Senin (13/7/2020).

“Saya harap sinergitas dan koordinasi antara Pemprov dan Kanwil Kemenag lebih diperkuat. Diantaranya terkait pembinaan kerukunan umat beragama yang merupakan salah satu faktor penentu suksesnya program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” tutur Idris.

BACA  Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Beras CPPD Kepada Korban Banjir di Tomilito

Harapan Wagub ini langsung mendapat tanggapan dari Kakanwil Kemenag Syafrudin Baderung yang baru saja dilantik pada Jumat, (10/7/2020). Dikatakannya, dirinya siap untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan Wagub.

“Saya siap bersinergi, membantu dan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah,” ujar Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, sebagai lembaga negara yang mengurus keagamaan, Kanwil Kemenag harus sejalan dengan program pemerintah daerah. Syafrudin mengutarakan, jajaran Kanwil Kemenag Gorontalo akan memperkuat sinergi dan kerja sama untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA  Bersua Pejabat dari Kementan, Wagub Sampaikan Keluhan Petani di Gorontalo

“Tujuan silaturahmi ini merupakan langkah awal saya untuk memperkuat sinergitas dengan Pemprov Gorontalo,” tutur Syafrudin.

Diakhir pertemuan, Wagub Idris Rahim menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Syafrudin.

“Selamat atas dilantiknya sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo oleh Menteri Agama RI,” kata Wagub Idris Rahim membuka pembicaraan pada kesempatan itu.

BACA  Ini Harapan Wagub Untuk TP PKK di Provinsi Gorontalo

Perlu disampaikan, Syafrudin Baderung sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Bimas) Islam Kanwil Kemenag Gorontalo.

Pelantikan Kakanwil Kemenag Gorontalo dilakukan secara virtual oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, bersama 18 pejabat eselon II dilingkungan Kemenag RI dan Rektor UIN Sunan Kalijaga.(adv/rwf/hg)


Komentar