Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wagub Idris Rahim Jadi Irup Peringatan HGN Tingkat Provinsi Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 26 November 2021 | 05:05 AM Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala, Kamis (25/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di halaman Museum Purbakala, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 tahun 2021 tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (25/11/2021).

Upacara HGN ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Hari ini adalah harinya semua ibu dan bapak guru di Indonesia. Bagi kita semua setiap hari adalah hari guru. Ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak bangsa,” ucap Wagub Idris Rahim saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim.

Wagub menuturkan, hampir dua tahun terakhir para guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah tantangan pandemi Covid-19. Para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi dengan pembelajaran daring yang harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit internet dan minim fasilitas, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah.

“Berkat ketangguhan para guru, kita mulai melewati masa yang penuh tantangan ini dengan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutur H. Idris Rahim.

Peringatan HGN ke-76 tahun ini sendiri mengangkat tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Peringatan HGN di Gorontalo diisi dengan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat, seperti webinar nasional penguatan karakter yang diikuti oleh 740 guru, serta kegiatan teaching day yang melibatkan seluruh jajaran Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo yang mengajar ke sekolah-sekolah.

Ada juga lomba debat guru, lomba menulis surat dari guru kepada siswa, serta kegiatan satu guru satu video untuk Gorontalo. Rangkaian kegiatan lainnya guru menanam pohon dan talkshow Museum.

“Kami mendesain kegiatan yang mungkin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kita berada di masa pandemi Covid-19,”pungkas Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar