Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wajah Baru Hiasi KPU Kabupaten-Kota

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 19 Juni 2018 | 12:21 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan figur-figur yang akan bertugas menjadi anggota KPU Kabupaten-Kota di seluruh Indonesia. Yang merupakan hasil seleksi dan penjaringan anggota KPU kabupaten-kota periode 2018-2023, yang berlangsung beberapa waktu lalu. Penetapan anggota KPU kabupaten-kota itu telah tertuang dalam surat KPU-RI dengan nomor 502/PP.06-Pu/05/KPU/VI/2018.

Grafis (gorontalo post)

Penetapan anggota KPU kabupaten-kota periode 2018-2023 dilakukan berdasarkan peringkat teratas. Untuk provinsi Gorontalo, ada empat KPU kabupaten-kota yang telah ditetapkan. Yaitu, anggota KPU Kabupaten Boalemo, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Diamankan Petugas

Seleksi dan penjaringan anggota KPU beberapa waktu lalu, memang hanya dilakukan untuk empat daerah itu. Karena dua KPU lainnya yaitu KPU Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, masa kerja komisionernya sampai pelaksanaan pemilu 2019.

Nama-nama anggota KPU untuk empat daerah di Gorontalo yang telah ditetapkan, memang didominasi oleh wajah baru. Misalnya KPU kabupaten Boalemo. dari 6 nama yang telah ditetapkan hanya satu yang merupakan wajah lama. Yaitu Asra Djibu. Sisanya adalah wajah baru. Yaitu, Budi Utomo, Ferdy Bobihu, Jan P. Tuna, Herman Hasan, dan Sumitro Ulitoto.

BACA  Polsek Dungingi Tutup Sejumlah Mini Market

Begitupun dengan kabupaten Pohuwato. Hanya satu nama yang merupakan wajah lama. Yaitu Rinto W. Ali. Sementara lima anggota KPU lain adalah pendatang baru. Yakni Firman Ikhwan, Mohammad Iskandar Umar Alulu, Haryanto R Malik, Musmulyadi Hunowu, Ishak.

BACA  DKPP Berhentikan Arief Budiman dari Jabatan Ketua KPU

Sementara di KPU Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo seluruhnya merupakan wajah baru. 6 anggota KPU Bone Bolango yang telah ditetapkan oleh KPU-RI masing-masing, Adnan A. Berahim, Humairoh U. Tipuwo, Sutenty Lamuhu, Sofyan Djama, Vicky Ibrahim, dan Frengki Uloli.

Adapun 6 anggota KPU Kabupaten Gorontalo yaitu, Rasyid H. Sayiu, Kadir Mertosono, Rusli z Borona Utiarahman, Rivon Umar, Rasid Patamani, dan Sunarto Suleman Baruadi. (rmb/hg)


Komentar